Agenda Safari Ramadan, Pemkot Pangkalpinang Berikan Bantuan Dana Hibah ke Masjid Al-Hasanah

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Pangkalpinang bersama Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang melaksanakan Salat Tarawih dan Witir di Masjid Al-Hasanah Kelurahan Bacang dalam Safari Ramadhan 1445 H, Senin (18/03/2024) malam.

Penjabat Wali Kota Pangkalpinang melalui Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go ungkapkan bahwa masjid inilah yang dipilih oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk hadir membersamai hingga turut membantu pembangunannya.

Read More

“Biasanya banyak jamaah sampai ke teras masjid ini, tapi karena masih dalam pembangunan pelebaran masjid maka jamaah shalat di masjid lain. Ada dana hibah dari Pemerintah Kota Pangkalpinang, semoga dapat membantu, ke depan melalui OPD terkait bisa mengajukan fasilitas pendukung untuk masjid ini secara bertahap mengingat banyaknya proposal yang masuk,” kata Mie Go.

Baca Lainnya  Pemerintah Kota Pangkalpinang Terus Berkomitmen Membangun Keterbukaan Informasi Publik

Mie Go berikan keyakinan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang hadir ditengah-tengah masyarakatnya, bukan hanya tentang pembangunan masjid tetapi hal-hal sosial lainnya.

Dana Hibah yang diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk membantu pembangunan masjid tersebut sebesar Rp. 100.000.000,00. Selain itu, bersama Baznas Kota Pangkalpinang, penyerahan santunan Safari Ramadhan 1445 H kepada 214 penerima manfaat dengan total Rp. 42.800.000,00.

“Saat shalat Tarawih di masjid ini banyak jamaah shalat sampai ke teras-teras masjid, sehingga perlu adanya renovasi ini. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang atas bantuannya, semoga menjadi nilai ibadah bagi Allah SWT,” ujar Ketua DKM Masjid Al-Hasanah, Muhammad Husein.

Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan bantuan kepada marbot masjid berupa tabungan marbot dan tausyiah agama yang disampaikan oleh Kepala Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Firmantasyi.

Baca Lainnya  Inovasi Pelayanan kesehatan, Molen : PSC 119 Siap Melayani Masyarakat 24 Jam

Selain dihadiri Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, turut hadir sejumlah kepala OPD dan pejabat dilingkungan Sekretariat Daerah Kota Pangkalpinang, Kapolres Bukit Intan, Babinsa, Camat hingga lurah se-Kecamatan Bukit Intan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *