Bukber Sahabat Ustadz, Ust Zuhri : Pentingnya Menjaga Silaturahmi dan Memperbanyak Amal Ibadah di Bulan Ramadan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang paling dirindukan oleh umat muslim dan banyak yang menyebutnya sebagai bulan “seribu bulan” bulan penuh berkah, kedamaian dan kebahagiaan.

Read More

Di bulan Ramadhan 1445 Hijriah amal kebaikan akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda. Momentum ini selalu ditunggu bersama dengan menjaga silaturahmi dan memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan.

Menjelang berbuka puasa, Ust. H.Zuhri M Syazali.,Lc.MA (Ust Zuhri) anggota DPD RI, dapil Bangka Belitung mengadakan buka puasa bersama dengan puluhan para Sahabat Ustadz. di BangJO Cafe & Resto, Kel. Batin Tikal, Kec. Taman Sari, Kota Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung. Jumat (22/03)

Baca Lainnya  Menyaksikan Pentas Seni, Walikota Pangkalpinang Ngamper Bareng Warga

Mulai dari kalangan pemuda, parah tokoh ulama, tokoh masyarakat. terlihat berkumpul dalam satu ruangan menunjukkan kehangatan di dalam kekeluargaan, kekompakan di dalam sebuah tim. Berdiskusi sembari menunggu waktunya berbuka puasa bersama.

” kegiatan buka bersama ini merupakan salah satu upaya untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kekompakan antar golongan sebuah tim,” ungkap Ust Zuhri saat ditemui wartawan Narasibabel.id selepas acara.

Selanjutnya, Ustadz Zuhri menyampaikan tentang pentingnya menjaga silaturahmi dan memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan.

” Silaturahmi merupakan salah satu nilai yang sangat dihargai dalam Islam dan memiliki peran penting dalam kehidupan sehari-hari umat Muslim.

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan usianya, hendaknya ia menyambung tali silaturahmi.” Imbuhnya.

Baca Lainnya  Komisi II DPRD Dukung Pemkot Dongkrak Pariwisata di Pangkalpinang

Perlu diketahui, Ust Zuhri yang merupakan seorang tokoh ulama umat muslim Babel lulusan Gontor tersebut memilih berdakwah melalui jalur perpolitikan. Hal tersebut terlihat dari perjalanan karier nya yang pernah menduduki kursi eksekutif yakni jadi Bupati Bangka Barat satu periode dan di legislatif terpilih mewakili rakyat menduduki kursi DPRD Prov. Bangka Belitung,

Tidak sampai disitu, Ust yang dikenal dengan Jargon “Budayakan Silahturahmi, Bersama Membangun Negeri” tersebut, saat ini aktif sebagai Senator DPD RI, Periode (2019-2014) lalu mencalonkan diri kembali menjadi salah satu peserta pemilu 14 Februari 2024 kemarin untuk periode kedua DPD RI, dengan perolehan suara tertinggi.

” Pada kesempatan hari ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada semua para sahabat yang hadir pada kegiatan hari ini sekaligus kepada seluruh masyarakat Bangka Belitung, yang sudah mempercayai saya dalam memegang amanah sebagai Wakil Daerah untuk periode selanjutnya.

Baca Lainnya  Amri Cahyadi: Pendidikan Adalah Bekal Terbaik Untuk Perjalanan Hidup

“Hasil perhitungan rekapitulasi suara KPU kemarin, mendapatkan suara terbanyak adalah jawaban dari ikhtiar kita bersama untuk memastikan bahwa Bangka Belitung akan terus berkembang menjadi Provinsi Kepulauan yang lebih maju ke depannya, aminnn,” ucapnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *