Pj Gubernur Bersama BKOW Babel Serahkan Bantuan Sosial ke Masyarakat Membutuhkan

PANGKALPINANG – Masyarakat kaum dhuafa, lansia, disabilitas, dan anak yatim merasakan berkah Ramadan, dan manfaat Bakti Sosial Bulan Ramadan 1445 H, yang dilaksanakan Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), di Gedung Mahligai Rumah Dinas Gubernur Kep. Babel, Sabtu (23/3/2024) pagi.

Ratusan masyarakat menerima bantuan berupa paket sembako, dan pakaian layak pakai yang bersumber dari masing-masing anggota dari seluruh organisasi di bawah naungan BKOW Kep. Babel.

Read More

Bantuan diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA, Ketua BKOW Kep. Babel Safriati Safrizal, dan perwakilan masing-masing organisasi. Selain itu, Pj Gubernur Safrizal juga menyerahkan santunan secara pribadi berupa uang tunai kepada penerima manfaat.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Safrizal Pastikan Stok 3 Komoditas Pangan di Pulau Belitung Aman

Pj Gubernur Safrizal, dalam sambutannya memaknai bakti sosial tersebut sebagai ketulusan niat, dan jalan peningkatan ketakwaan para pengurus BKOW Kep. Babel sesuai dengan tema yang diusung, yakni “Berbagi Keberkahan Bersama, Indahnya Ramadan”.

“Dengan berkah Ramadan ini tujuan kita adalah meningkatnya takwa, karena tujuannya (sedekah) untuk meningkatkan ketakwaan dengan membersihkan harta-harta dan rezeki melalui zakat fitrah, zakat mal dan lainnya. Kalau (zakat) semua dijalankan umat Islam di Indonesia, insyaallah kaum dhuafa sejahtera, minimal tercukupi kebutuhannya. Untuk itu, kita sama-sama mengimbau supaya kita menjadi bahagian dari perbuatan baik,” ucapnya.

Sebagai seorang insan, kata Safrizal yang juga Pembina BKOW Kep. Babel, memang sudah menjadi kewajiban untuk saling berbagi, dan turut memberikan kebahagiaan kepada sesama umat. Ia meyakinkan, santunan serupa, terlebih di bulan Ramadan akan mendapatkan rida Allah SWT, dan menjadi ganjaran pahala yang tiada tertutup, sebagaimana yang telah dijanjikan-Nya.

Baca Lainnya  Lantik Pj Wali Kota Pangkalpinang, Ini Pesan Safrizal Pj Gubernur Babel !!

“Mudah-mudahan Ibu/Ibu BKOW semua, amal bakti ini dibalas oleh Allah SWT sebagai amal jariyah dan ganjaran pahala yang tiada putus, diberikan kesehatan, dilindungi Allah terhadap segala aktivitas kita, anak diberikan kesehatan, diberikan jalan rezeki untuk keluarga. Kita harus yakin dan percaya, berbagi tidak hanya bermanfaat untuk orang lain saja, tapi akan kembali untuk diri kita sendiri,” ungkap Pria asal Aceh ini.

Sementara itu, Ketua BKOW Kep. Babel Safriati Safrizal dalam laporannya menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk kerja sama antar organisasi wanita aktif di Negeri Serumpun Sebalai dengan menyiapkan 137 paket sembako, dan lebih dari 400 pakaian baru dan layak pakai.

“Kegiatan hari ini berkat kerja sama 21 organisasi wanita yang berpartisipasi aktif. Mudah-mudahan kegiatan kita hari ini membawa manfaat untuk kita semua, terutama masyarakat, dan kehadiran BKOW bisa membawa manfaat untuk masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung,” pungkasnya. (*)

Baca Lainnya  Tim Pansus Temukan Potensi Tersembunyi dari Konsep Ranperda tentang Penyelenggaraan Kearsipan

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *