Pj. Gubernur Safrizal Sambut Kunker Menteri Desa PDTT ke Babel

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Safrizal ZA menyambut kedatangan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia (RI) Abdul Halim Iskandar  beserta rombongan di VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, pada Senin (29/04/2024).

Penyambutan itu, diawali dengan pengalungan kain cual yang merupakan karya seni khas Babel sebagai tanda penghormatan dalam menyambut tamu kehormatan di Bumi Serumpun Sebalai oleh Pj Gubernur Safrizal kepada Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar.

Read More

“Selamat datang di Bangka Belitung Pak Menteri,” ucap Pj. Gubernur Safrizal.

Baca Lainnya  Didukung Pj Gubernur, PMI Babel Optimis Ulangi Kesuksesan di Jumbara Nasional Ke-9

Dari pantauan, momen pertemuan Pj Gubernur Safrizal dan Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar di ruangan VIP Bandara Depati Amir itu terlihat cukup hangat. Setelah berbincang sejenak, rombongan disuguhi hidangan lokal khas Babel, yakni Mie Koba.

Pada kunjungan kerjanya, Menteri Desa PDTT dijadwalkan melakukan beberapa kegiatan antara lain, yang pertama akan menghadiri kegiatan Pesta Adat ”Murok Jerami” Suku Mengkanau Urang Namang dan meresmikan Sarana Prasarana Desa di Desa Namang, Kabupaten Bangka Tengah.

“Kunjungan beliau untuk melihat ketahanan pangan di Bangka Belitung, dan kebetulan Desa Namang ini menjadi percontohan untuk ketahanan pangan,” terang Pj Gubernur Safrizal.

Kemudian Menteri Desa PDTT diagendakan pada malam harinya akan menghadiri Gala Dinner dalam rangka silaturahmi dan kunjungan kerja ke Babel yang dilaksanakan di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Sambut Baik Program BPJS Ketenagakerjaan, Pj. Gubernur Safrizal Serahkan Santunan kepada Warga Desa Kemuja

Sementara Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar saat diwawancarai mengatakan kunjungan kali ini sebagai upaya percepatan kesejahteraan masyarakat di Desa.

“Desa Namang menjadi salah satu fokus kami untuk pembangunan desa yang efektif dengan model replikasi dari desa yang sudah berhasil membangun desanya untuk diterapkan di desa lain,” ujarnya.

Tampak mendampingi Pj Gubernur Safrizal dalam kesempatan kali ini, antara lain sejumlah unsur Forkopimda, serta sejumlah Pejabat Eselon II di lingkungan Pemprov Babel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *