Resmi Diusung PDI-P, Bang Molen Membutuhkan Sosok Pendamping yang Satu Visi Misi dalam Membangun Kota Pangkalpinang

oplus_2

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Mantan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) resmi mendapatkan rekom dari PDI Perjuangan, diusung untuk maju dalam kontestasi pilkada 2024. sebagai Calon Walikota Pangkalpinang, untuk periode 2024-2029.

Read More

Informasi tersebut didapatkan berdasarkan dari surat yang rilis oleh DPP PDI-P bernomor 6165/IN/DPP/V/2024. tertanggal 30 Mei 2024, perihal instruksi dan undangan pemantapan batch-1 tim pemenangan daerah Pilkada serentak 2024.

Surat ditujukan kepada calon kepala daerah dan atau wakil kepala daerah yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuryanto.

Baca Lainnya  Ketua DPRD Babel Beri Penghormatan Kepada 90 Pahlawan Di TMP Pawitralaya

Dalam Isi surat rekom tersebut, tertulis ada 58 Calon Walikota/Bupati dan 3 Calon Gubernur yang mendapatkan rekom. 3 nama calon Walikota/Bupati diantaranya merupakan calon kepala daerah untuk di wilayah provinsi kepulauan Bangka Belitung, yakni untuk Calon Bupati Bangka, Mulkan (Petahana) kedua untuk Calon Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid (Petahana) dan terakhir di berikan untuk Calon Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Petahana).

Selain itu, dari nama-nama yang sudah direkomendasikan oleh PDIP,  terdapat 15 nama yang sudah direkomendasikan berpasangan, 2 diantaranya merupakan calon kepala daerah untuk di wilayah Babel. Yang pertama rekom berpasangan diberikan untuk calon Bupati Bangka, Mulkan pasangan Syahbudin, dan Satunya lagi untuk calon bupati Basel, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi.

Sedangkan untuk calon Walikota Pangkalpinang, yakni Maulan Aklil di rekom tunggal, tanpa nama calon wakil yang mendampinginya.

Baca Lainnya  DPP PDI Perjuangan Tunjuk Chico Hakim Jadi LO Pilkada di Provinsi Bangka Belitung

Ditempat terpisah, salah satu calon kepala daerah yang diusung oleh PDIP, yakni Maulan Aklil saat di hubungi narasibabel.id mengucapkan rasa syukur dan semakin bersemangat.

Alhamdulillah, ini sebagai pemicu semangat bagi tim kami utk meraih kemenangan,” tulis molen dalam pesan balasan nya. Jumat, (31/5)

Selain itu, saat ditanya terkait rekom tunggalnya atau belum ada calon wakilnya untuk maju bersama sama di pilkada 2024. Molen menjawab belum diputuskan.

“untuk wakil kita belum putuskan, yang pasti kita sedang mencoba menseleksi yang betul-betul satu visi misi dengan saya, satu frekuensi. Kenapa supaya dalam lima tahun ke depan perjalanan dalam membangun kota Pangkalpinang ini dengan nyaman, tenang,” tegasnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *