Danrem 045/Gaya Buka Taklimat Awal Tim Pengawasan Umum Itdam II/Sriwijaya TA. 2021

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) Buka Taklimat Awal Tim Pengawasan Umum Itdam II/Sriwijaya TA. 2021.
Dalam Rangka Pengawasan Umum Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya dan jajaran serta Satbalakrem 045/Gaya di Aula Korem 045/Gaya Komplek Perkantoran Provinsi Babel, Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa 14/09/2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Staf Korem 045/Gaya, para Kasi Kasrem 045/Gaya, Dandim 0413/Bangka, Dandim 0414/Belitung yang diwakili Kasdim, Dandim 0431/Bangka Barat dan para Dan/Ka Satbalak Korem 045/Gaya.

Dalam sambutannya Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) menyampaikan selamat datang kepada ketua Tim Wasum Itdam II/Sriwijaya Kolonel Czi Komaruddin, S.Sos., M.M dan rombongan di Korem 045/Gaya.

Baca Lainnya  Walikota Molen : Sekitar Bulan Juni 2022 Masjid Agung Kubah Timah Mulai Dikerjakan

Kegiatan pengawasan umum di lingkungan satuan jajaran Kodam II/Swj merupakan bagian dari sistem manajeman modern, yaitu sebagai sarana pengendalian kegiatan organisasi dibidang pengawasan kinerja dan perbendaharaan secara umum dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Kodam II/Swj dan TNI AD secara optimal.

Danrem menekankan kepada seluruh staf dan jajaran agar siap menerima bimbingan serta arahan dari tim pengawas umum Itdam II/Swj terkait pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya yang telah dilaksanakan sampai dengan Triwulan III TA 2021. Sehubungan dengan pentingnya penyelenggaraan kegiatan ini kepada seluruh Staf dan Satbalak untuk sepenuhnya mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan memberikan data yang diminta oleh tim secara baik, akurat dan dapat dipertanggung jawabkan.

Jalin komunikasi yang baik dengan tim dan konsultasikan hal – hal yang perlu mendapat perbaikan dan diharapkan tidak ada lagi temuan kesalahan dalam menjalankan pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Korem 045/Gaya guna peningkatan kualitas kinerja dimasa yang akan datang.

Baca Lainnya  Nama-Nama Pejabat Tinggi Pratama Pemkot Pangkalpinang yang Baru di Lantik

Selanjutnya Danrem mengingatkan kepada kita semua untuk senantiasa berdisiplin dalam menerapkan protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung agar terhindar dari penyebaran covid-19 sekaligus memutus mata rantai penyebarannya.

Pada sambutan Irdam II/Swj yang dibacakan oleh Ketua Tim Wasum Itdam II/Swj disampaikan bahwa kegiatan pengawasan dan pengendalian umum dalam satu organisasi merupakan tugas pokok guna membantu Panglima dibidang pengawasan pembendaharaan keuangan di Kodam II/Swj. Sebagai informasi, hasil pemeriksaan BPK terhadap laporan keuangan keuangan Kodam II/Swj mendapatkan opini penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kondisi ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, perintah Kasad ke Inspektorat Kodam agar selalu memeriksa dan mengawasi satuan di jajarannya agar tidak terjadi penyimpangan dari ketentuan yang berlaku.

Pengawasan umum di satuan jajaran Korem 045/Gaya akan dilaksanakan dari tgl 14 s.d 22 September 2021, kepada Tim Wasum Itdam II/Swj agar lebih fokus dalam pemeriksaan guna memperoleh hasil yang bermanfaat bagi satuan. (Laludi)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *