Walikota Molen Resmikan UPTD Puskesmas Pasir Putih

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menghadiri sekaligus meresmikan Gedung UPTD Puskesmas Pasir Putih Kota Pangkalpinang, Senin (24/1)

Turut Hadir dalam kegiatan, Forkopimda Kota Pangkalpinang, Direktur Mutu dan Akreditasi Yankes, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang dan Kepala KKP Pelabuhan Pangkal Balam.

Read More

Walikota Kota Pangkalpinang, saat di Wawancara media mengatakan, Puskesmas Pasir Putih ini merupakan bantuan dari Kementrian Kesehatan RI.

“Alhamdulillah hari ini kita meresmikan puskesmas pasir putih yang baru dengan bantuan dari kementrian kesehatan dari dana alokasi khusus, boleh di lihat pasilitas pasilitas nya oke banget,” tuturnya.

Baca Lainnya  Dr Hakim Sosok Dibalik Kemajuan Infrastruktur Kesehatan Masyarakat Pangkalpinang

muda mudahan ini diiringi dengan pelayanan kita dari tenaga kesehatan kita, muda mudahan dari kementrian dari pusat juga bisa membantu kita untuk Puskesmas-puskesmas lainnya yang masih memerlukan rehap dan pembangunan Puskesmas-puskesmas kita ada tiga lagi yang belum seperti ini,” ungkap Molen ke awak media.

Lanjut Molen,”Inilah bukti kecintaan kita kepada masyarakat kota Pangkalpinang terutama di pasir putih ini. Selamat masyarakat pasir putih semoga bisa memanfaatkan ini dengan sebaik baiknya,”imbuhnya

Ditempat yang sama, DR. dr Mgs Hakim, Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang menerangkan,” untuk pembangunan sudah maksimal namun inikan masih ada masa perawatan, masa perawatan itu nantikan apa bila masih ada yang kurang bagus atau mungkin ada yang mau di perbaiki kita akan perbaiki lagi,” terang Dr Hakim.

Baca Lainnya  Menteri Agama Resmikan Pencanangan Kelurahan Sadar Kerukunan di Kelurahan Bacang

Yang pasti kita sudah laksanakan sesuai dengan standard terutama prototipe.

Untuk total penggunaan anggaran pusat dalam membangun Puskesmas Pasir Putih sebesarnya 12,069 Miliar.

“Untuk total anggaran yang di gunakan 12,069 M semuanya itu dari pusat, kita dapat bantuan sebesar itu karena kita kemarin kita menyelesaikan proyek yang di Girimaya dengan bagus tanpa ada kendala, jadi di situlah pemerintah pusat memberikan bantuan,” ungkap Dr Hakim saat di Wawancara Media.

Kadang kadang pusat melihat juga kalo emang ini di kerjakan dengan baik dan juga permasalahan tidak terlalu signifikan mereka siap membantu lagi.
Untuk Alkes sementara yang tahun kemarin untuk tahun ini akan ada tambahan Alkes lagi,” tutupnya.

Selespas kegiatan peresmian gedung Puskesmas di lanjutkan dengan penandatanganan Prasasti dan penanaman Pohon di halaman gedung Puskesmas. (Mr.Fr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *