Tim KKN UBB Divisi Teknologi Perikanan Adakan Sosialisasi Budikdamber Di Desa Banyuasin

Bangka, Narasibabel.id — Tim KKN-T Universitas Bangka Belitung (UBB) khususnya Divisi Teknologi Perikanan mengadakan sosialisasi mengenai Penerapan Budidaya Ikan Dalam Ember (BUDIKDAMBER) pada lahan sempit dengan sistem Aquaponik, jumat (8/10/2021) di Desa Banyuasin Kabupaten Bangka

Kegiatan tersebut merupakan salah satu proker dari divisi teknologi perikanan. Sasaran dari kegiatan tersebut yakni para masyarakat Desa Banyuasin sendiri yang nantinya akan menerapkan BUDIKDAMBER disekitar pekarangan rumah.

BUDIKDAMBER ini memiliki banyak keuntungan diantaranya bisa menghemat biaya, bisa dilakukan dilahan sempit ,alat dan bahan yang mudah didapatkan serta perawatan yang cukup mudah.

Plt Desa Banyuasin Sudaryo, dalam sambutannya berharap semua masyarakat setelah ini bisa menerapkan ilmunya dan bisa lebih produktif walaupun hanya dirumah saja.

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari ketua divisi teknologi perikanan yaitu Hazizu Hendra.

Baca Lainnya  Jelang Lebaran, Pj Gubernur Bersama Forkopimda Tinjau Pelabuhan Tanjung Kalian

Kemudian Materi disampaikan oleh salah satu anggota divisi perikanan yaitu Della Padila,” Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti semua rangkaian acara. Pertanyaan demi pertanyaan mereka lontarkan. Rasa ingin tahu yang tinggi membuat suasana semakin kondusif. Mereka menyimak setiap penjelasan yang diberikan pemateri,” ungkapnya

“ saya berharap adik-adik KKN UBB bisa mengajarkan cara pembuatan budikdambernya secara langsung agar kami bisa menerapkannya dirumah” ujar Aminah sebagai salah satu masyarakat yang menghadiri sosialisasi. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *