Wednesday, December 7, 2022
HomeNarasi UtamaMencapai 100% Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Dari Tiga Kelurahan Mendapatkan Reward Dari Kapolda Babel

Mencapai 100% Vaksinasi, Bhabinkamtibmas Dari Tiga Kelurahan Mendapatkan Reward Dari Kapolda Babel

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Menghadiri kegiatan Penyerahan Reward dari Kapolda Kep. Bangka Belitung, Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat. kepada Bhabinkamtibmas yang Kelurahan Binaanya Vaksinasi sudah mencapai “HERD IMMUNITY” 100%. Selasa (2/11/2021) di Halaman Kantor Polsek Bukit Intan, Kota Pangkalpinang.

Ada tiga Kelurahan Binaan Bhabinkamtibmas yang mendapatkan Penghargaan Reward, yaitu Kelurahan Bintang, Kelurahan Pasar Padi dan Kelurahan Batu Intan.

Walikota Molen dalam sambutannya, menjelaskan info terkini pencapaian Vaksinasi di kota Pangkalpinang.

“Izin jenderal kami melaporkan kondisi terkini di kota pangkalpinang, hari ini dosis vaksin yang tersedia sekitar kurang Lebih 66.528 Dosis yang terdiri dari tiga puluh ribu sekian Sinovac terus Moderna sekita dua ribuan freezer nya sekitar 3 ribu dan sisanya Vaksin satunya sekitar dua puluh tiga ribu komandan.

Yang sudah di vaksin untuk hari ini untuk dosis yang pertama sekitar 76% persen komandan dan yang dosis ke dua sekitar 55% sekian komandan,” tutur Molen dalam sambutannya.

Molen melanjutkan, sebagai bukti tiga kelurahan yang sudah mencapai 100% dengan di berikannya Sticker di setiap rumah rumah yang sudah di Vaksin.

“Alhamdulillah ada tiga kelurahan yang sudah mencapai 100% disana dan kami buktikan 100% itu dengan sticker, sticker yang sudah kami tempel dirumahnya masing-masing dan bukan kaleng kaleng komandan jelas dan tidak ada dusta di antara kita.

untuk masyarakat yang sudah di tempel itu selain untuk menandakan untuk bahwa yang di rumah itu sudah di vaksin ini juga menandakan bahwa kita sudah bisa bersilaturahmi dengan adanya sticker di setiap rumah itu, kita ngak ragu lagi untuk datang ke rumah itu, bahwa isi rumah itu udah di vaksinnya sekian orang sudah ada rasa nyaman tidak perlu terlalu berbahaya lagi,” imbuhnya

Baca Lainnya  48 Warga Baru Tingkat 1 PSHT Cabang Kota Pangkalpinang di Sahkan
Baca Lainnya  Gratifikasi Menjadi Perhatian Publik, Panji Akbar Minta Suparlan Tidak Berspekulasi Dan Berstatmen Yang Menyudutkan

itu salah satunya upaya kita di bantu pak Kapolres komandan alhamdullilah kami sinergitas kami tiga pilar ini dengan kawan kawan TNI-POLRI berjalan dengan baik, kami berterima kasih mewakili seluruh masyarakat kota Pangkalpinang atas bantuan ini dan terbukti komandan bahwa dengan adanya vaksin ini kota Pangkalpinang boleh di katakan biasanya minimal dua hari sekali itu ambulans keliling kampung terus ada aja yang meninggal dunia, dengan vaksin ini alhamdullilah itu sudah tidak ada lagi.

Molen meneruskan, untuk menutupi pencapaian 100% masyarakat pangkalpinang yang belum di Vaksin, Pemkot Pangkalpinang membuat Program Vaksin Berjalan, dengan menggunakan sepeda motor tim nakes mendatangi rumah rumah warga yang tidak bisa keluar untuk melakukan vaksin.

“tetapi komandan masih ada aja yang belum di vaksin, untuk menutupi kekurangan ini kami punya program, program kami apa vaksin yang berjalan ya itu Sepeda Motor, sepeda motor ini kita pakai untuk tenaga nakes kami keliling ke kampung kampung ke kelurahan kelurahan untuk menyuntik vaksin bagi orang-orang yang mungkin tidak bisa datang mungkin disabilitas, atau orang orang yang sudah tua yang tidak bisa keluar rumah, kita jemput bola.

dan sebaliknya juga kita untuk memberi pengertian kepada masyarakat terkait vaksin ini agar mereka mau di vaksin sehingga harapan kita seluruh kota Pangkalpinang ini mencapai 100%.

Baca Lainnya  Benahi Kawasan Muara Sungai Kurau yang Rawan Banjir, Pemprov Babel Akan Kolaborasi dengan BWS Babel Kementerian PUPR

Secara nasional sebetulnya Pangkalpinang sudah mencapai 78% alhamdullilah kita di untungkan pak ponco sampaikan tadi perhitungan antara nasional dan kita berbeda kenapa karena orang orang yang KTP nya asli Pangkalpinang walaupun di suntiknya di bangka tengah walaupun suntiknya di jakarta di bandung atau segala macam itu tercatat nya di kota Pangkalpinang.

Artinya banyak penduduk kita yang berdomisilinya di luar Pangkalpinang,” jelas Molen

muda mudahan sekali lagi terimakasih sekali lagi terhadap pak Jenderal yang sudah memberikan apresiasi kepada lurah lurah kami Bhabinsa, Bhabinkamtibmas atas penghargaan yang di berikan ini, muda mudahan ini semakin memotivasi kami untuk terus bekerja,” tutup Molen.

Baca Lainnya  Walikota Molen : ASN Harus Memberikan Contoh Taat Pajak Kepada Masyarakat

Ditempat yang sama, Kapolda Babel Irjen Pol. Anang Syarif Hidayat dalam sambutanya merasa bangga di dampingi Walikota Pangkalpinang memberikan penghargaan untuk Bhabinkamtipmas.

“Hari ini saya bangga sekali di dampingi pak walikota akan memberikan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dari tiga kelurahan yang menyatakan hasil audit dari kapolres katanya sudah 100%,” ungkapnya

Kapolda meneruskan,”Ya itu tentu bentuk sinergitas kita pak wali ya, artinya kita sama sama peduli dengan masalah ini dan vaksinasi ini, kita memberikan reward ini tidak ada artinya dibandingkan dengan kerja kalian yang selama ini di lakukan, apa artinya.

di bandingkan dengan kinerja kalian yang sudah satu setengah tahun bergelut di masyarakat pendekatan di masyarakat mengajak masyarakat mungkin juga ada bantuan bantuan sedikit dengan masyarakat semuanya ini luar biasa,” tutur Kapolda dalam Sambutannya.

Baca Lainnya  Nilai Sangat Memuaskan, Walikota PGK Raih Gelar Doktor Ilmu Manajemen

Kapolda melanjutkan,” Dan saya bangga sekali Pangkalpinang ini ngak main-main ini 75% lebih sekarang ini yang sudah di vaksin, yang vaksin ke dua sudah mencapai 56% vaksin kedua pasti mengikuti karena waktu saja.

Sebagai ibu kota provinsi sebagai tujuan semua orang ke bangka melalui Pangkalpinang, dengan pangkalpinang sudah mencapai 75% ini patut sekali menjadi contoh oleh kabupaten kabupaten yang lain gimana menggerakkan massanya sedemikian rupa menggerakkan masyarakat nya sedemian rupa supaya sehingga mereka bersedia di Vaksin bersedia dengan suka rela,” imbuhnya

Tadi di sampaikan pak wali yang sudah di vaksin diberikan sticker, luar biasa uda betul pak wali kita ngak ragu lagi masuk ke rumah masyarakat Pangkalpinang ini dengan adanya sticker itu menyakinkan bahwa kondisinya itu sudah lebih baik sangat baik.

Ini saya bangga sekali senang sekali muda mudahan di ikuti oleh kelurahan kelurahan yang lain ini,” ungkap Kapolda dengan rasa bangga kepada Walikota Molen.

Di akhir kata sambutanya, Kapolda berpesan untuk selalu berjuang menghadapin Pandemi yang saat ini belum usai seutuhnya, dan tetap selalu semanggat.

Baca Lainnya  Pangkalpinang Mencapai 76% Vaksinasi, Kapolda Babel : Daerah Yang Harus Di Contoh Oleh Daerah Lain

“Kembali saya sampaikan Pandemi belum selesai mari kita tetap berjuang untuk menyelesaikan masalah ini dengan tetap semanggat, apapun yang terjadi tetap semanggat,” pesannya.

Diakhir kata sambutan Walikota Pangkalpinang dan Kapold Kep Bangka Belitung, kegiatan acara di lanjutkan dengan penyerahan Reward Penghargaan untuk Bhbinkamtipmas di Tiga Kelurahan, ya itu kelurahan Kelurahan Bintang, Kelurahan Pasar Padi dan Kelurahan Batu Intan. (Mr.FR)

Editor : Fajri Ahmad
Fhotografer : I-ONE

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments