Serap Aspirasi, Ust Zuhri Anggota Komite IV DPD RI Reses Bersama BPS Babel

Bangka Belitung, Narasibabel.id — Anggota Komite IV DPD RI Dapil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ust H. Zuhri M Syazali.,Lc.,MA Melaksanakan kegiatan Reses, Kunjungan Kerja dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Prov. Kep. Bangka Belitung, Selasa (3/1/2023) di Kantor BPS Babel.

Read More

Ust Zuhri saat di wawancara media Narasibabel mengungkapkan ada beberapa poin penting yang menjadi pembahasan bersama dengan BPS.

” Hari ini saya berada di BPS dalam rangka untuk menyerap aspirasi. ada beberapa poin penting yang saya terima tadi, bagaimana kita dalam waktu dekat ini kita lakukan penguatan kelembagaan ini bagaimana hasil dari pada BPS ini betul betul dapat di tindak lanjuti betul betul dapat di manfaatkan dalam rangka untuk mensukseskan apa yang pak Presiden ingin wujudkan.

ya itu segera menghilangkan atau menghapuskan kemiskinan ekstrim yang ada di Indonesia ini, tentunya ini harus di dukung dengan regulasi dengan penguatan payung hukum, sehingga apa yang di hasilkan menjadi efektif bisa di tindak lanjutkan bahwa ini bisa di laksanakan,” ungkapnya

Baca Lainnya  Membahas NJOP, Para Pengembang dan Developer Apresiasi Kebijakan Walikota Molen

Selanjutnya, yang kedua bagaimana kegiatan yang ada di daerah ini bisa mendapatkan support sehingga bisa memaksimalkan hasil kinerja yang sudah di lakukan selama ini tentunya saya sangat mensupport atas nama daerah karena yang BPS lakukan juga untuk untuk kepentingan di daerah kita.

itu dua poin penting yang akan kami tindak lanjuti nanti bersama rekan rekan DPD yang lainya yang ketika kita ada kesempatan untuk rapat dengan kementerian yang lain, sehingga banyak aspirasi yang sudah di amanah kan dapat kita tindak lanjuti dengan segera insyaallah,” ujarnya

Selain itu, Ust Zuhri mengapresiasi BPS Bangka Belitung yang sudah menyelesaikan kegiatan Registrasi Sosial Ekonomi kepala masyarakat Bangka Belitung.

” saya juga mengapresiasi atas kinerja BPS yang sudah menyelesaikan kegiatan Reksosek,” ucapnya

Baca Lainnya  Ust. Zuhri Anggota Komite IV DPD RI Babel Kembali Melakukan Peninjauan Pelatihan Petugas Regsosek 2022

Senada dengan Ust Zuhri, Kepala BPS Bangka Belitung, Toto Haryanto Silitonga, SSI., M.Eng, berharap aspirasi aspirasi yang ada di BPS dapat di akomodir oleh DPD terkhususnya Komite IV, Ust Zuhri.

” Kita membahas tentang bagaimana aspirasi yang ada di BPS bisa di salurkan melalui Pak Ustadz Zuhri anggota DPD Komite IV sehingga aspirasi aspirasi yang ada di kami semua BPS di harapkan bisa di akomodir dengan baik,” imbuhnya

Terkait pelaksanaan Regsosek yang di laksanakan pada tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 oleh BPS, Toto mengungkapkan ada beberapa kendala dan permasalahan saat berada di lapangan untuk melakukan registrasi kepada masyarakat.

” Pada saat pelaksanaan di lapangan ada beberapa permasalahan tapi itu bisa kita atasi seperti waktu berkunjung petugas dengan responden itu kadang kadang tidak tepat, kadang kadang responden sibuk, tapi kita fokuskan kepada masyarakat yang memang tugas kita adalah orang orang yang perlu kita data, tapi ada beberapa pendekatan yang kita lakukan melalui ketua RT kita sama sama menjadwal ulang untuk kita datangi kembali,” jelasnya.

Baca Lainnya  Legislator PKS Erwandi A Rani Tampung Keluh Kesah Warga Paal Satu

Terkait dengan program program yang sudah di jalankan oleh BPS Bangka Belitung, Toto berharap mendapatkan Support dari Komite IV.

” Kami berharap ada supporting dari komite IV terhadap program program yang sudah BPS jalankan dan terutama untuk bagaimana memfasilitasi juga BPS ke depan lebih baik lagi, karena output dari BPS ini adalah sangat penting terutama untuk kementerian lembaga yang ingin membuat program dan pemerintah serta presiden pada khususnya,” harapnya.

Diketahui kegiatan Reses DPD RI ke BPS Babel dilaksanakan dalam rangka menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota DPD RI Prov. Bangka Belitung periode 2019 – 2024, berdasarkan surat Pimpinan DPD RI nomor HM.02.00/4243/DPDRI/XII/2022 kepada Badan Pusat Statistik Bangka Belitung perihal Kegiatan
Anggota DPD RI di daerah pemilihan.

terkait pengawasan DPD RI atas pelaksanaan UU Nomor 16 Tahun 1997 tentang statistik, yang difokuskan pada pengawasan kegiatan Regsosek untuk pemutakhiran data sosial ekonomi. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *