Walikota Molen Menghadiri Grand Final Pemilihan Duta GenRe Pangkalpinang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil yang kerap disapa Molen menghadiri Grand Final Pemilihan Duta Generasi Berencana (GenRe) Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Sabtu (12/03/2022).

“Saya ini ayah GenRe 2021, mudah-mudahan diterima 2022, saya dengan istri ingin melihat perkembangan anak-anak di Pangkalpinang”, ungkap Molen dalam sambutan sembari mencandai para peserta.

Read More

Menurut Molen, Pangkalpinang merupakan kota yang heterogen sehingga menjadi pusat tempat berinteraksinya berbagai macam orang dari latar belakang yang berbeda. Hal tersebut berpotensi menyebabkan terjadinya pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba, untuk itu harus diantisipasi serta diminimalisir.

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Gelar Upacara Memperingati Hari Santri Nasional 2022

“Kota provinsi diiringi dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkoba rentan terjadi disudut-sudut desa”, kata Molen.

Molen berharap dengan adanya pemilihan Duta GenRe dapat menunjukkan tingkat kualitas. Kualitas Duta GenRe akan menjadi role model untuk Pangkalpinang harus lebih bagus.

“Para juri saya titipkan, pilihlah yang terbaik, jika bagus sampaikan bagus, jika jelek sampaikan jelek. Ibu kota provinsi harus lebih baik, hal-hal seperti ini bisa kita diskusikan lebih dalam, untuk kebaikan anak-anak kita”, ujarnya.

Kembali Molen menyampaikan harapannya, para remaja di Kota Pangkalpinang merupakan yang terbaik dan mampu bersaing dengan kota-kota lain di Indonesia. Ia menilai bahwa para remaja saat ini akan menjadi generasi penerus yang akan melanjutkan generasinya.

Baca Lainnya  Kenakan Topi Khas Timor Rote, Walikota Molen Lantik Pengurus TIROSA

“Kita-kita ini akan digantikan anak hari ini, jadi kalian harus buka mata, pandangan dan mindset, saya pengen Pangkalpinang beda dengan yang lain sebagai anak-anak dari city of thousand smile”, sebutnya.

Diketahui, memasuki Top 5 Pemilihan Duta GenRe tahun 2022 yakni Dimas Satria, Rayan, M Putra, Jeki Rahmad dan M Reza dari kategori remaja putra. Sedangkan Nur Fadilah, Eka Putri, Jessica, Dewi Sinta dan Madira dari kategori remaja putri calon Duta GenRe tahun 2022.

Sebelumnya, para peserta Top 5 dipilih dari dua puluh remaja putra dan putri lainnya yang masuk nominasi serta telah melalui tahap seleksi dari ratusan peserta awal. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *