Wednesday, June 29, 2022
HomeNarasi UtamaPenasaran Informasi Soal PJ Gubernur Babel, Kepala KBO Babel Sebut Besok Ridwan...

Penasaran Informasi Soal PJ Gubernur Babel, Kepala KBO Babel Sebut Besok Ridwan Djamaluddin Dilantik Oleh Mendagri

Jakarta, Narasibabel.id – Ridwan Djamaluddin Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Dirjen Minerba) Kementerian ESDM RI, diinformasikan sudah final dan besok Kamis, 12 Mei 2022 dilantik sebagai pejabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian di ruang ‘Sasa Bakti Praja’ lantai 3 Gedung C Kemendagri, Jalan Medan Merdeka Utara No.7, RT.5/RW.2, Gambir, Jakarta Pusat.

Poto Kepala Kantor KBO Babel, Mayrest Kurniawan

Hal tersebut yang disampaikan oleh Meyrets Kurniawan Kepala Kantor KBO Babel saat sejumlah para pegiat pers Babel kembali mempertanyakan PJ Gubernur Babel seperti yang dilansir dibeberapa media online di Babel yang memberitakan Ridwan Djamaluddin ditunjuk Presiden Jokowi menjabat PJ Gubernur Kepulauan Babel.

“Di jejaring media KBO Babel pada tanggal 23 April 2022 sudah terlebih dahulu memberitakan Ridwan Djamaluddin ditunjuk oleh orang Istana menjabat sebagai Pejabat Gubernur Babel, namun informasi tersebut dianggap sebagai berita hoax oleh sebagian pedukung para calon PJ”sindir Meyrets.

Namun saat mendekati detik-detik pelantikan PJ Gubernur Babel, nama Ridwan Djamaluddin kembali menghiasi pemberitaan digadang-gadangkan sejumlah media online di Bangka Belitung dipastikan jabat sebagai PJ Gubernur Babel.

Bahkan, pernyataan Erzaldi Rosman Gubernur Kepulauan Babel, dan Rudianton Tjen tokoh politisi dari PDIP dalam pemberitaan media online di Babel sudah diungkapkan, meskipun secara eksplisit tidak menyebutkan nama bahwa putra daerah terbaik Babel kelahiran Mentok Kabupaten Bangka Barat, namun sudah dipastikan keterangan tokoh publik Babel kepada sosok Ridwan Djamaluddin.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Kunjungi PT.Timah Provinsi Bangka Belitung
Baca Lainnya  Ngurus KTP di Dukcapil Kota Pangkalpinang 15 Menit

“SK penetapan Ridwan Djamaluddin sudah diterima dan ditandatangani Presiden, seperti berita yang dilansir oleh jejaring media KBO Babel bersumber dari pewarta atau wartawan di istana kepresidenan, namun tampaknya ada masyarakat/publik yang menjagokan pejabat lainnya sebagai PJ Gubernur Babel, dan belum siap menerima informasi pemberitaan yang disampaikan oleh KBO Babel, sehingga menimbulnya informasi yang diberitakan membuat sedikit gaduh, ya akhirnya ada kubu pro dan kontra terhadap Ridwan, bahkan berita yang diinformasikan dari jejaring media KBO Babel dianggap tidak A1 atau tidak valid, tapi disitulah kami menilai dinamika suatu pemberitaan menjadi perhatian publik atau tidaknya,”tutur Meyrets Kurniawan yang juga Ketua DPD PWRI Babel,Rabu (11/05/2022).

Untuk membenarkan informasi tersebut siapakah pejabat eselon 1 besok yang akan dilantik menjabat sebagai PJ Gubernur Babel, Meyrets Kepala KBO Babel didampingi Rikky Fermana Penanggungjawab KBO menghubungi langsung jejaring pewarta atau wartawan media KBO Babel baik di Istana Kepresidenan dan Kemendagri melalui telepon seluler dengan mengaktifkan loudspeaker, agar sejumlah pegiat pers Babel dapat mendengar langsung percakapan pengurus KBO Babel dengan narasumber jejaring KBO Babel.

Baca Lainnya  Miss Sport Tourism Indonesia 2021 Datangi Kantor KBO Babel

“Besok itu bapak Ridwan bersama pejabat lainnya yang ditunjuk oleh Pak Jokowi besok dilantik diruang Sasana Bhakti Praja gedung C lantai 3 Kemendagri, jam 08.30 wib acara persiapan dan untuk acara pelantikannya jam 10.00 wib, gitu informasinya,” ungkap wartawan senior yang disapa oleh pengurus KBO Babel dengan panggilan ‘bang Wisnu’.

Bahkan, sempat diungkapkannya pelantikan seluruh PJ Gubernur sebelumnya diagendakan bertempat di Istana Kepresidenan dan dilantik oleh Presiden Jokowi langsung, namun dikarenakan presiden Jokowi saat ini sedang lawatan ke luar negeri sampaikan tanggal15 Mei 2022 nanti.

“Bapak masih di luar negeri sampai tanggal 15 Mei nanti, maka untuk pelantikan PJ Gubernur mewakili bapak Presiden Jokowi diserahkan kepada Mendagri bapak Tito Karnavian melakukan pelantikan seluruh PJ Gubernur besok di gedung Sasa Bakti Praja Kemendagri, termasuk Ridwan Djamaluddin, dan kalau ada wartawan KBO Babel mau liputan besok datang sebelumnya jam 08.00 wib, hubungi aku ya Bang, dan rilisnya besok aku WA ke abang,” ungkapnya mengakhiri percakapannya dengan pengurus KBO Babel.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Kunjungi PT.Timah Provinsi Bangka Belitung

Lalu, Kepala KBO Babel mengatakan,”kawan-kawan dengar sendiri begitulah informasinya, yang pasti kita tunggu besok rilis beritanya”, ujar Meyrets.

Ditambahkannya, kehadiran PJ Gubernur Babel nantinya sangat diharapkan oleh masyarakat Bangka Belitung untuk membenahi Tata kelola pertambangan di Babel yang semrawut dan tidak Pro ke Rakyat, Dengan hadirnya Ridwan Jamaluddin ini paling tidak masyarakat penambang akan terbantu karena beliau sangat mengerti bagaimana mengatasi masalah tambang agar rakyat dapat bekerja nyaman tanpa dikejar Aparat Penegak Hukum.

Baca Lainnya  Sukses Proses Syuting Film Harmoni Cinta Bhinn dan Eka, KBO Babel Sampaikan Apresiasi Kepada Masyarakat Babel

Sekedar informasi, nama Ridwan Djamaluddin diusulkan bersama tiga nama pejabat eselon I lainnya sebagai calon Penjabat (PJ) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang akan menggantikan Erzaldi Rosman.

Tiga nama tersebut antara lain Dirjen Penegakan Hukum Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Rasio Ridho Sani, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Naziarto, dan Deputi Bidang Hukum, Advokasi dan Pengawasan Regulasi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Kemas Akhmad Tajuddin.

Berikut riwayat hidup putra daerah asal Bangka Belitung yang ditunjuk sebagai Pj Gubernur Babel ;

Ridwan merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) jurusan Geologi 1982. Dia kemudian mengambil gelar master di University of Twente di Belanda dan meneruskan mengambil gelar doctor di Texas A&M University, Amerika Serikat.unch

Sebelum mendapat amanah memimpin Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara, Ridwan sempat berkantor di Kemenko Maritim dan Investasi yang dipimpin Luhut B. Pandjaitan dan menjabat sebagai Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi.

Baca Lainnya  Dewan Pembina dan Pengurus KBO Babel Audiensi Ke Kampus UBB

Ridwan juga sempat menjabat sebagai Deputi Teknologi Pengembangan Sumber Daya Alam Badan Penerapan dan Pengkajian Teknologi (BPPT).—-(Red) –

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments