Friday, July 1, 2022
HomeNarasi UtamaKorem 045/Gaya Dipimpin Kapten Inf Hasan Melatih Kepercayaan Diri Siswa SMAK Jhon...

Korem 045/Gaya Dipimpin Kapten Inf Hasan Melatih Kepercayaan Diri Siswa SMAK Jhon Boen

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Kegiatan outbound merupakan sebuah program atau permainan yang dirancang khusus bagi siswa sekolah untuk membangun dan meningkatkan sikap kepemimpinan dan kerja sama kelompok.

Para Pelatih outbound Korem 045/Gaya dipimpin Kapten Inf Hasan melatih siswa SMAK Jhon Boen .

di area latihan Korem jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Minggu (22/05)

Diungkapkan oleh koordinator latihan Kapten Inf Hasan kegiatan outbound yang dilaksanakan dalam rangka latihan kepempimpinan tingkat dasar siswa SMAK Jhon Boen dengan beberapa materi diantaranya , pengenalan tali temali, jaring pendarat, rayapan tali satu, jembatan tali satu, peluncuran dan lainnya.

Dalam kegiatan ini “Tujuan pelatihan untuk melatih kemandirian, meningkatkan keberanian dalam bertindak di sekolah maupun di luar sekolah, sekaligus membentuk pola pikir yang kreatif dan inisiatif positif dalam berinteraksi, serta kerja kelompok, ”ujarnya.

Baca Lainnya  Danrem 045/Gaya Pimpin Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan III TA.2021
Baca Lainnya  Oksigen Konsentrat dan Obat, Bantuan yang Dijanjikan Presiden Tiba Hari ini

Lebih lanjut kata Kapten Hasan kegiatan ini penting diterapkan kepada siswa sekolah, selain mengurangi kejenuhan pada pembelajaran sehari-hari yang berada di dalam kelas, kegiatan ini juga bisa menjadikan tubuh menjadi sehat, karena menuntut pesertanya untuk aktif bergerak dan dalam suasana ceria menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk mendidik generasi penerus menjadi pribadi yang mandiri ke depannya,”ucapnya.

Sementara itu, pelatih Serka Rhomadhon didampingi Serka Hananto disela-sela melatih mengatakan Bahwa kegiatan ini disamping menlaksanakan berbagai permainan, sekaligus juga sebagai upaya mengenal lebih dekat dengan kegiatan TNI.

“Outbond ini bertujuan untuk melatih keterampilan teknis dan penguasaan seseorang sehingga mudah dilakukan dan diterapkan baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari-hari, “tambahnya.

Pembina dari SMAK Misionari Jhon Boen Ibu Endah mengucapkan terima kasih kepada Bapak-Bapak TNI dari Korem 045/Garuda Jaya “Berkat ketulusan dan keikhlasan mereka dalam memberikan latihan kepemimpinan tingkat dasar (LKTD) dapat meningkatkan kedisiplinan para siswa sebagai generasi muda yang nantinya akan menjadi penerus bangsa ini,”tutupnya. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Louncing "SIKOKO PENDEKAR" Jefferdian,.SH,.MH : Kejari Pangkalpinang Akan Selalu Mensupport Pemkot Dalam Meningkatkan PAD
Baca Lainnya  Makorem 045/Gaya Kembali Gelar Silahturahmi Bersama Insan Pers Bangka Belitung

(RH.Penrem 045/Garuda Jaya).

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  HPN 2022, Pokja Wartawan Pgk Gelar Fogging dan Baksos

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments