Dinkes Kota Pangkalpinang Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Kewaspadaan Dini Hepatitis Akut Di Masa Pandemi Covid-19

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang mengadakan kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini Hepatitis Akut di Masa Pandemi covid-19, Senin (23/5) di Terace Hotel, Semabung Lama Kota Pangkalpinang.

Read More

Kegiatan Sosialisasi di gelar dalam rangka peningkatan pengetahuan tenaga kesehatan tentang penyakit Hepatitis akut berat yang belum diketahui penyebabnya.

Kepala Dinas Kesehatan kota Pangkalpinang, Dr. dr Mgs M.Hakim,.M.kes mengatakan kegiatan sosialisasi di laksanakan dalam rangka kewaspadaan dini penyakit Hepatitis yang sedang marak, baik secara nasional maupun internasional.

Baca Lainnya  Pemkab Bateng Lakukan Penandatanganan PKS Dengan Pemkab Bangka, Guna Tingkatkan Layanan Publik

“Jadi pada hari ini kita melakukan kegiatan sosialisasi kewaspadaan dini penyakit Hepatitis karena sekarang emang lagi marak, Hepatitis akut ini lagi marak di masyarakat dan bukan cuma di kota Pangkalpinang, di nasional maupun di internasional sehingga kita mengumpulkan seluruh tenaga medis untuk waspada,” ungkapnya

Secara data Kadinkes mengatakan saat ini Hepatitis belum masuk, dengan pengalaman Pandemi covid-19 pemerintah harus tetap waspada.

“memang sampai saat ini data Hepatitis akut belum masuk belum ada data masuk, jadi itu sehingga kita harus waspada, kita sudah pengalaman menghadapi Covid jadi muda mudahan ini bisa kita tangani lebih cepat,” tuturnya

Lanjutnya,“Pencegahan Hepatitis ini lebih gampang karena dia hanya melakukan perilaku hidup bersih dan sehat, jadi kalo dia sering cuci tangan, makan jajanan tidak sembarangan muda mudahan itu mencegah penularan Hepatitis ini tidak menyebar luas,” Himbauannya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *