Nasihat Para Ulama Kota Pangkalpinang Terkait Maraknya Ujaran Kebencian Berbau Politik Di Medsos

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang Ustadz Johan melihat akhir akhir ini marak terjadi ujaran kebencian berbau politik di Media Sosial (Medsos) terlebih lagi  ditujukan ke Pemimpin Kota Pangkalpinang. Menurutnya situasi ini sangat disayangkan, karena ditakutkan merusak tatanan kehidupan sosial masyarakat.

Read More

“Kami dari DMI Kota Pangkalpinang ingin menyampaikan pesan, mari kita akhiri menebar ujaran kebencian yang mengancam kesatuan dan persatuan kita. Ulama dan umaro sudah bergandengan tangan berupaya membangun Kota ini untuk lebih baik, semoga kota beribu senyuman ini menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur,” katanya usai melaksanakan Sholat Subuh berjamaah, saat kegiatan Gerakan Bangun Subuh Warga Pangkalpinang (Gerbang Surga) di Masjid Al Falah Kelurahan Temberan Pangkalpinang, Minggu (29/05/2023) pagi.

Baca Lainnya  Diusulkan Kenaikan Pangkat, 31 Personil Polres Babar Mengikuti Ujian Beladiri UKP

Johan menambahkan, perjalanan kegiatan Gerbang Surga telah sampai di edisi ke 100 ini tidak lepas dari peran serta Pemerintah Kota Pangkalpinang. Di setiap kegiatan keagamaan  Pemerintah Kota Pangkalpinang selalu hadir dan mendukung.

“Gerbang Surga ini adalah ide dari Pak Wali Kota sendiri, hari ini sudah edisi ke 100, Pak Wali selalu hadir kecuali beliau sedang di luar kota. Artinya Pemimpin Kota Pangkalpinang sangat mendukung kegiatan Agama, hubungan dengan ulama pun selama ini sangat baik,” ucapnya

Di tempat yang sama, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang Firmantasi, mengimbau masyarakat agar menggunakan Medsos dengan hati hati, lebih selektif dalam penyebarluasan.

“Kami dari Kemenag, mengimbau masyarakat agar menggunakan Medsos dengan baik, tidak mudah terpancing oleh isu isu yang sifatnya memecah belah persatuan. Apalagi untuk yang menyebarluaskan konten, hati hati dan pilih pilih,” imbaunya

Baca Lainnya  Kasus Covid-19 Nol, Molen Minta Masyarakat Pangkalpinang Siap Sambut Tamu Sebagai Kota Dagang dan Jasa

Selain itu, Firmantasi mengingatkan pihak pihak tertentu, yang selalu berupaya menciptakan ujaran kebencian di tengah tengah masyarakat, dengan saling mencari-cari kesalahan antar sesama. Dikatakannya di dalam Agama Islam bahwa perbuatan tersebut adalah Dosa.

Kegiatan Gerbang Surga ini, dihadiri sejumlah Ormas Agama diantaranya DMI, MUI, Muhammadiyah, Nahdatul Ulama, LPTQ, Ipqoh, Mualaf Center, Baznas, BKPRMI, DKM Masjid Al Falah Kelurahan Temberan. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *