Pengurus DPC Perempuan Tani HKTI Kota Pangkalpinang Masa Bakti (2022-2027) Resmi Dilantik

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Perempuan Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPC PERTANI HKTI) Kota Pangkalpinang, Masa Bakti (2022-2027) resmi Dilantik oleh Ketua DPD PERTANI HKTI Prov. Kep. Bangka Belitung (Babel) Veny Andriani, di Hotel Grand Mutiara Kota Pangkalpinang, Sabtu (27/8/2022).

Read More

Kegiatan pelantikan tersebut digelar berdasarkan Surat Keputusan No 001/SK/DPD BABEL – PERTANI HKTI/VIII/2022, Tentang pengangkatan pengurus organisasi sayap perempuan Tani dewan pengurus cabang perempuan Tani HKTI kota Pangkalpinang.

Dalam Acara Pelantikan Pengurus DPC PERTANI HKTI Kota Pangkalpinang di Hadiri oleh, Sekretaris Daerah, Radmida Dawam, Kepala Dinas Pertanian, Samri, Direktur jamkrida, Oding, Ketua DPD HKTI Babel di Wakilkan oleh Sekretaris, Jauharu, dan Perwakilan Kodim 0413/Bangka, Perwakilan Polres Kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Kabar Gembira Stok Minyak Goreng Bertambah 200 Ribu Liter di Bangka Belitung, Walikota Himbau Masyarakat Tidak Panic Buying

Sekda Radmida Dawam yang juga salah sebagai Dewan Penasehat Perempuan Tani HKTI Kota Pangkalpinang berharap dengan kepengurusan yang baru semoga amanah dan berjalan lancar dalam menjalankan Program-program kerja ke depannya.

“Hari ini adanya pelantikan Perempuan Tani HKTI DPC Kota Pangkalpinang HKTI perempuan ini adalah ormas atau sayap nya dari HKTI seperti itu.
Dan muda mudahan dengan kepengurusan yang baru ini bisa amanah dan berjalan lancar bisa melaksanakan program program nya bermitra baik dengan instansi dinas pertanian pemerintah kota Pangkalpinang serta organisasi terkait petani-petani dan masyarakat lainnya Yang tujuannya sama yaitu kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Selain itu, Radmida juga berharap kota Pangkalpinang sebagai ibukota Provinsi Kep. Bangka Belitung bisa menjadi Market Perdagangan bagi para petani di Kabupaten Kota Bangka Belitung.

“Memang Pangkalpinang bukan daerah pertanian ya, kita sebagai ibukota menjadi marketnya bagi para petani di kabupaten kota sehingga kita juga bisa kaitannya dengan UMKM memasarkan prodak prodak pertanian dari kabupaten kota di kota Pangkalpinang,” ungkapnya.

Baca Lainnya  Gus Muhaimin Dapat Dukungan Komunitas Pedagang Pasar Pagi Pangkalpinang Maju Pilpres 2024

Untuk program kerja DPC Perempuan Tani HKTI Kota Pangkalpinang Radmida menerangkan sedang ada program mengajak masyarakat Pangkalpinang untuk menanam Cabe di perkarangan rumah.

“Nanti juga untuk petani petani tanaman hias itu bisa di galakkan lagi.
Kita juga menggalakkan dinas pertanian sekarang masih sedang program penanaman cabe di pekarangan jangan sampe perkarangan besar nganggur nganggur itukan sayang kalo tidak di gunakan kan banyak yang bisa di manfaatkan di sana,” Ujar Radmida.

Ditempat yang sama, Ketua DPC Perempuan Tani HKTI Kota Pangkalpinang yang baru di lantik, Herlia andita atau yang biasa di sapa Mbak Lia mengucapkan terimakasih.

“Terimakasih atas pelantikan ini dan rencana nya saya nanti akan sowan dengan ibu sekda dengan program yang sudah ada kami sudah menjual beras hasil tani kita yang ada di rias dan itu sudah berlaku, kita sudah hampir menjual 10 Ton nah itu membawa nama HKTI Kota dan beras itu kualitasnya bagus, kami mengajak masyarakat khususnya Pangkalpinang untuk memakan beras hasil bumi kita serumpun sebalai yang kwalitasnya bagus tanpa pengawet tanpa pewangi dan pemutih, Agar petani dan kerabat petani, kita semua maju dan jaya,” Ungkapnya

Baca Lainnya  Walikota Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrasi dan Jabatan Fungsional Di Pemkot Pangkalpinang

Selain itu, Lia mengatakan akan menghidupkan kembali bazar tamanan hias di kota Pangkalpinang.

“untuk kedepannya saya akan menghidupkan lagi bazar atau pameran tanaman hias yang sekarang ini sudah lama mati ya, jadi saya akan bangkitkan itu lagi karena ini di kota.
Dan juga akan mengajak anggota saya memanfaatkan halaman halaman rumah untuk menanam apakah itu tanaman hias apakah itu juga tanaman sehat,”tutupnya.

kegiatan acara ditutup dengan berbagi kasih kepada anak panti asuhan yang turut hadir dalam acara tersebut berupa pembagian sembako dan uang tunai. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *