Wednesday, February 1, 2023
HomeNarasi UtamaSemarak HUT RI Ke-77, Masyarakat RT 03, RW 01 Kel. AK7 Pangkalpinang...

Semarak HUT RI Ke-77, Masyarakat RT 03, RW 01 Kel. AK7 Pangkalpinang Adakan Lomba Tradisional

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Masyarakat RT 01,02,03, RW 01 Kelurahan Air Kepala Tujuh, Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Gelar Lomba Tradisional dalam Rangka Hut RI Ke-77, Minggu (28/8/2022).

Mengusung Tema “Lomba Tradisional Tak Pernah Pudar” Perlombaan yang diikuti oleh anak-anak hingga Ibu-ibu dan bapak-bapak, berjalan lancar hingga sore hari.

terpantau awak media di lapangan, meski di bawah guyuran hujan gerimis masyarakat tetap antusias mengikuti perlombaan yang terdiri dari. Lomba Panjat Pinang, Lomba Joged Balon, Lomba Makan kerupuk, lomba masuk paku dalam botol, lomba balap kelereng mengunakan sendok dan lomba memecahkan air dalam plastik.

Ketua Pelaksana Perlombaan, Bung Fajri saat di temui awak media di lapangan mengatakan sudah hampir tiga tahun tidak melihat lomba-lomba tradisional di karenakan Pandemi Covid-19.

Baca Lainnya  Diduga Di Terkam Buaya Saat Tarik Ponton TI, Pulong Ditemukan Tak Bernyawa
Baca Lainnya  Sebanyak 1048 Orang di Vaksin, TNI AL Lanal Babel Lakukan Vaksinasi Tahap ke 2 di 4 Tempat Berbeda

“Sudah hampir 3 tahun terakhir ini kita tidak lihat lomba lomba seperti ini di karenakan pandemi Covid-19 dan Alhamdulillah hari ini sama sama kita lihat antusias masyarakat mulai dari ibu-ibu bapak-bapak hingga anak-anak antusias mengikuti lomba tradisional dalam rangka semarak HUT RI Ke-77 ini,”ungkapnya.

Lanjutnya, Bung Fajri mengungkapkan bahwasanya lomba-lomba tradisional sangat di rindukan oleh Generasi Milenial atau Generasi 90-an.

” Sesuai dengan Tema kita “Lomba Tradisional Tak Pernah Pudar” yang kita ketahui bersama bahwasanya lomba tradisional atau Permainan tradisional seperti lomba panjat pinang, lomba makan kerupuk dan lain sebagainya merupakan permainan yang sangat dirindukan oleh generasi 90-an. Pasalnya memang di zaman ini sangat jarang sekali dijumpai dimainkan oleh anak-anak. dimomen kemerdekaan RI ini merupakan momen terbaik untuk kita mengangkat kembali lomba-lomba tradisional di tengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Baca Lainnya  Sikapi Arogansi, Besok Gabungan Tiga Aliansi Organisasi Pers Gruduk Kejati Babel

Mewakili masyarakat, Fajri mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah mensupport ikut serta dalam mensukseskan perlombaan.

” Tentunya hari ini saya mewakili masyarakat RT 03 RW 01 kelurahan Air Kepala Tujuh kota Pangkalpinang mengucapkan banyak terimakasih untuk Pak Ustadz Zuhri Anggota DPD RI, untuk Bapak Walikota Pangkalpinang, Bg Molen, Ibu Sekda, Radmida Dawam, Pak Camat Gerunggang, Bpk Richard dan Pak RT, RW dan tentunya untuk semua masyarakat dan panitia yang sudah ikut men-support perlombaan ini sehingga berjalan dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

Baca Lainnya  Dirut PT Timah Tbk, Achmad Ardianto Sebut Masjid Agung Kubah Timah Akan Menjadi Icon yang Mencerminkan Kekuatan dan Kesejahteraan

Diakhir kata, Fajri Berharap bisa bertemu kembali untuk mengadakan lomba tradisional seperti ini bersama masyarakat.

” Harapan saya semoga tahun depan kita bisa bertemu kembali dan mengadakan lomba lomba seperti ini lagi. Aaminnn.., Harapnya. (Red)

Baca Lainnya  Semarakkan HUT RI ke-77 di Kota Beribu Senyuman, 89 Peserta Ramaikan Pawai Baris-berbaris
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Yudisium, Monica Haprinda Ketua TP PKK PGK Raih IPK 4.0 "Dengan Pujian"

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments