Masyarakat UMKM Di Taman Dealova Semakin Tersenyum

Poto Walikota Molen bersama Sekda Radmida Dawam saat mengunjungi salah satu lapak pedagang UMKM di Taman Dealova, selepas acara Festival Dambus di gelar.

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Pandemi Covid-19 yang diumumkan di penghujung tahun 2019 telah mengubah arah sosial ekonomi global secara signifikan.┬áhal tersebut sangat di rasakan oleh masyarakat menengah ke bawah termasuk oleh para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Read More

Sisa-sisa dampak dari Pandemi Covid-19 telah menyebabkan banyak keterbatasan dalam segala aspek kehidupan termasuk ekonomi yang dapat mengancam kesejahteraan masyarakat.

memandang Pemulihan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid 19 harus menjadi prioritas utama. maka strategi pemulihan ekonomi di setiap daerah untuk bangkit dari krisis ekonomi sangat di perlukan, tentunya hal tersebut sangat di perlukan sosok pemimpin, kepala daerah yang mampu membuat kebijakan atau strategi di jalur yang tepat dalam meningkatkan ekonomi terkhususnya untuk para pelaku usaha UMKM di daerahnya masing-masing.

Baca Lainnya  Banyak Event Mulai Diaktifkan, Molen Yakin Pangkalpinang Bakal Jadi Kota Metropolis

Seperti yang dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang, perayaan Hut kota Pangkalpinang yang ke 265 dijadikannya momentum dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.
Diketahui Walikota Pangkalpinang bekerja sama dengan pihak ketiga mengadakan berbagai kegiatan acara yang berdampak/menyentuh langsung dalam meningkatkan ekonomi bagi pelaku usaha UMKM yang ada di kota Pangkalpinang.

Seperti adanya Kegiatan Festival Dambus yang di adakan oleh Kecamatan Gerunggang di Taman Dealova kota Pangkalpinang, (10/9/2022) sabtu malam sangat berdampak  di rasakan oleh pelaku usaha UMKM yang berjualan di taman dealova.

Foto Walikota Molen Bersama Anggota PPKM, Pedagang UMKM Kota Pangkalpinang

Salah satu masyarakat yang berjualan di taman dealova sekaligus ketua Persatuan Pedagang Kecil Millenial (PPKM) Raden Nico Akbar saat ditemui awak media narasibabel di lapak jualannya mengatakan sangat menyambut baik kegiatan Festival Dambus yang di adakan oleh pemerintah kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Wali Kota Pangkalpinang Sampaikan LKPJ Kepala Daerah Tahun Anggaran 2021

“Saya tentunya bersama para pedagang lainnya sangat menyambut baik kegiatan festival Dambus seperti ini yang diadakan di taman Dealova.
Selain melestarikan nilai budaya juga anggota kami para pedagang yang ada disini sangat terbantu,” ungkapnya

Niko mengungkapkan dengan adanya acara-acara seperti ini omset pedagang meningkat.

Acara ini menjadi magnet perhatian masyarakat untuk berkunjung, dengan begitu omset pedagang meningkat, yang sebelumnya kalo malam minggu biasa dapat untung sekitar tiga, empat ratus ribuan dengan adanya acara seperti ini malam ini keuntungan kami bertambah berkali kali lipat.,” Tutur nico dengan raut wajah bahagia.

Tak lupa Nico mengucapkan terimakasih untuk walikota Pangkalpinang beserta jajarannya.

” Terima kasih kepada bapak walikota, pak camat gerunggang, ibu sekda atas support atas acara seperti ini.
Besar harapan kami acara seperti ini dapat terus diadakan dan tidak hanya di taman dealova saja tapi di titik pedagang dan keramaian seperti pasir padi dan lain-lain,” ucapnya.

Baca Lainnya  Sekda Radmida Buka Pelatihan Government Transfoation Academy Oleh Diskominfo Kota Pangkalpinang

Berdasarkan pantauan di tengah tengah masyarakat, Strategi pemulihan ekonomi daerah yang dilakukan oleh pemerintah kota Pangkalpinang untuk bangkit dari krisis ekonomi yang diakibatkan oleh pandemi Covid-19 sebelumnya, dinilai sudah di jalur yang tepat dan mulai dirasakan oleh pelaku bisnis usaha dan masyarakat UMKM di Kota Pangkalpinang. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *