Thursday, February 2, 2023
HomePolitikRatusan Pelajar SMA Negeri 1 Pangkalpinang Semangat Mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Ratusan Pelajar SMA Negeri 1 Pangkalpinang Semangat Mengikuti Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Anggota DPD/MPR RI, Ustadz H.Zuhri M. Syazali,Lc.,MA. gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, di SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Jumat (16/9/2022).

Mengusung Tema “Peran Millenial Muda Dalam Membangun Demokrasi Berlandaskan Empat Pilar Kebangsaan” Ust Zuhri di Dampingi Koordinator Sahabat Ustadz, Eko Tejo Marvianto, S.I.Kom,.M.I.Kom beserta Tim Sahabat Ustadz di sambut baik oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Efri Rantos, S.Pd
Beserta Guru dan Ratusan Siswa/siswi di Halaman sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Sosialisasi empat pilar kebangsaan, Ust Zuhri menerangkan bertujuan untuk memberikan pengetahuan pencerahan kepada generasi muda terkait pentingnya nilai-nilai empat pilar di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

” ini kegiatan MPR RI tujuannya adalah ingin memberikan pencerahan sosialisasi kepada generasi pemuda kita terutama di SMA negeri 1 ini tentang nilai-nilai empat pilar itu yang harus kita pahami sehingga target besar kita bagaimana kesatuan dan persatuan bangsa ini tetap terjamin tetap terjaga karena Bangsa ini milik kita dan harus menjaganya,” ujarnya

Selain itu, Ust Zuhri mengatakan di era globalisasi dan teknologi informasi sekarang ini pemahaman empat pilar sangat di perlukan untuk generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

Baca Lainnya  Hadiri Rakor BPS Babel, Ust Zuhri sampaikan Pentingnya Regsosek Dalam Mengatasi Kemiskinan

” kita memasuki era globalisasi dan era teknologi informasi, maka dengan pemahaman empat pilar ini kita harapkan kita dan generasi muda kita tetap memperteguh jati dirinya seperti anak bangsa walaupun kita bergaul internasional tetapi jati diri kita sebagai bangsa Indonesia yang mengamalkan empat pilar itu. Pancasila, UU 45 kemudian, NKRI dan Kebhinekaan Tunggal Ika itu dapat kita implementasi kan dalam kehidupan nyata kita,” ungkap Ust Zuhri saat di Wawancara media.

Baca Lainnya  Sosialisasi, Ust Zuhri : Empat Pilar Kebangsaan ini Harus Ditanamkan Dalam Pikiran dan Perbuatan

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang, Efri mengutarakan rasa syukur atas kedatangan Ust di sekolah nya.

” Hari ini kita sangat bersyukur sekali, muda mudahan dengan kedatangan perwakilan DPD RI ini bisa membuka wawasan kita tentang empat pilar kebangsaan, Ini suatu kehormatan kami sudah di datangi oleh bapak di SMA negeri 1 Pangkalpinang,” Ucapnya

Selain itu Efri berharap ke depan Ust Zuhri bisa membantu memfasilitasi anak didik SMA Negeri 1 Pangkalpinang untuk bisa berkunjung ke Senayan pada tahun 2023 nanti.

Baca Lainnya  Sosialisasi, Ust Zuhri : Empat Pilar Kebangsaan ini Harus Ditanamkan Dalam Pikiran dan Perbuatan

” Tadi saya ada bicara dengan beliau saya ingin 2023 nanti bulan September mengajak anak anak ke senayan kita berangkat ke senayan agar bisa di pasilitas oleh beliau nanti,” Harapnya.

Kegiatan acara sosialisasi empat pilar kebangsaan yang di ikuti oleh Ratusan Siswa/siswi di Halaman Sekolah (Out Door) terlihat sangat meriah, Antusias pelajaran terlihat ketika Ust Zuhri memberikan sebuah pertanyaan berupa Kuis yang di jawab oleh peserta melalui Pesan WhatsApp No Pribadi Ust Zuhri, yang di berikan langsung oleh Ust Zuhri ke peserta yang mengikuti sosialisasi.

Baca Lainnya  Rapat Paripurna Ke Tujuh Belas DPRD Kota Pangkalpinang

Tak hanya itu, Antusias Siswa/siswi pelajar terlihat ketika Eko Tejo sedang memberikan Materi Pembelajaran Empat Pilar Kebangsaan, Riuh Piku peserta hening sejenak fokus mendengarkan Eko Tejo menjelaskan apa itu Empat Pilar Kebangsaan.

” anak muda memiliki peran penting dalam membuat perubahan demokrasi kedepan, siswa/i di SMANSA PKP ini adalah sebagian dr sekian banyak anak muda yg ada di babel. masa depan bangsa ini ada ditangan kalian karena itu penting menanamkan jiwa kebangsaan dan mampu mengaktualisasikan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Eko Tejo saat mengisi materi di depan Ratusan Siswa-siswi SMA Negeri 1 Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Pangkalpinang menuju Herd Immunity, DPRD : PPKM sebaiknya tidak seketat tahun lalu

Selain itu, Mantan Komisioner Komisi Informasi Daerah, Eko Tejo Berharap ke depan akan adanya Demokrasi Politik yang bersih tanpa adanya Money Politik.

” perubahan itu dimulai dari sebuah proses demokrasi yang bersih tanpa money politik sehingga calon pemimpin kedepan anak muda ini diharapkan mampu menciptakan kesejukan berdemokrasi sebagai wujud mencapai tujuan bangsa ini sebagaimana yang termaktub dalam pembukaan UUD 1945 alenia 4.

melihat bonus demografi 2045 lebih kurang 64% usia 18-35 tahun karena itu tanggung jawab perubahan bangsa tergantung dari adik adik sekarang,” tuturnya.

Kegiatan acara sosialisasi empat pilar kebangsaan oleh Anggota DPD/MPR RI, Ust Zuhri di tutup dengan pemberian Reward dan Poto Bersama Siswa-siswi SMA negeri 1 Pangkalpinang. (Mr.FR)

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments