Monday, November 28, 2022
HomeDaerahMenjadi Narasumber Acara The Power Of Emak-emak, Sekda Radmida Jelaskan Pentingnya Menggali...

Menjadi Narasumber Acara The Power Of Emak-emak, Sekda Radmida Jelaskan Pentingnya Menggali Potensi Diri

Pangkalpinang, Narasibabel.id — pentingnya menggali potensi diri sebagai seorang perempuan jangan hanya menjadi objek pembangunan, perempuan harus menjadi subjek pembangunan, karena perempuan juga mempunyai potensi yang sama dengan kaum laki-laki.

Perkataan tegas tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam,.SH,.MH saat menjadi narasumber acara yang bertema “The Power Off Emak-Emak” yang di selenggarakan oleh grup Begagil Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Sabtu malam (24/9/2022) di Taman Dealova Kota Pangkalpinang.

Sekda Radmida Dawam di Dampingi Dosen STiH Pertiba, saat di Wawancara awak media.

” Hari ini kami mengikuti kegiatan sebagai narasumber karena yang satunya ini pak sapriansyah ini dosen STIH Pertiba salah satu narasumber, sama sama menjadi narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan Begagil Kegiatan the power of emak-emak.

Baca Lainnya  Sekdako Radmida Laksanakan Pertemuan Rekonsiliasi Data Keluarga

bagaimana memberikan pemahaman kepada ibu-ibu kepada perempuan bagaimana pentingnya menggali potensi diri, tidak hanya kita jangan mau perempuan itu dijadikan objek pembangunan saja tetapi kita harus jadi subjek pembangunan karena perempuan itu juga punya potensi yang sama, kemampuan manajerial yang sama juga, sama dengan kaum laki-laki, jadi kesempatan ini mari kita manfaatkan kita pergunakan sebaik baiknya seperti itu,” ungkap Sekda Radmida saat di Wawancara awak media.

Baca Lainnya  Radmida : Pemkot Pangkalpinang Siap Dukung Percepatan Sertifikasi Lahan

Radmida menjelaskan,” perempuan itu mempunyai kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki mempunyai peran fungsi dan tanggung jawab yang sama.

“Jadi perempuan mempunyai kesempatan yang sama karena menjadi pemimpin menjadi apapun itu bukan kodrat tapi itu peran fungsi dan tanggung jawab yang lahir karena konstruksi sosial yang di buat oleh manusia sendiri tapi kalo kodrat itu dari Allah yang tidak bisa di ganggu gugat, Jadi siapapun perempuan itu punya kesempatan yang sama,” tegasnya

Baca Lainnya  Kunjungi Bazar Mini, Sekdako Pangkalpinang Ajak Masyarakat Membaca Buku

Untuk mewujudkan semua itu, Radmida mengatakan harus bisa meningkatkan kompetensi agar bisa bersaing dengan kaum laki-laki.

” tapi kita juga harus para perempuan untuk menambah menggali meningkatkan kompetensi supaya kita bisa bersaing dengan kaum laki-laki bersama sama seiring jalan bermitra bagaimana kita ikut didalam pembangunan ini,” ujarnya. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Kunjungi Bazar Mini, Sekdako Pangkalpinang Ajak Masyarakat Membaca Buku
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Universitas Muhammadiyah Babel "Anak Soleh" 10 Th Berbakti Untuk Agama dan Negeri

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments