Menjadi Narasumber Acara The Power Of Emak-emak, Sekda Radmida Jelaskan Pentingnya Menggali Potensi Diri

Pangkalpinang, Narasibabel.id — pentingnya menggali potensi diri sebagai seorang perempuan jangan hanya menjadi objek pembangunan, perempuan harus menjadi subjek pembangunan, karena perempuan juga mempunyai potensi yang sama dengan kaum laki-laki.

Read More

Perkataan tegas tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam,.SH,.MH saat menjadi narasumber acara yang bertema “The Power Off Emak-Emak” yang di selenggarakan oleh grup Begagil Kesbangpol Kota Pangkalpinang, Sabtu malam (24/9/2022) di Taman Dealova Kota Pangkalpinang.

Sekda Radmida Dawam di Dampingi Dosen STiH Pertiba, saat di Wawancara awak media.

” Hari ini kami mengikuti kegiatan sebagai narasumber karena yang satunya ini pak sapriansyah ini dosen STIH Pertiba salah satu narasumber, sama sama menjadi narasumber dalam kegiatan yang diselenggarakan Begagil Kegiatan the power of emak-emak.

Baca Lainnya  Gubernur Erzaldi Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Belitung

bagaimana memberikan pemahaman kepada ibu-ibu kepada perempuan bagaimana pentingnya menggali potensi diri, tidak hanya kita jangan mau perempuan itu dijadikan objek pembangunan saja tetapi kita harus jadi subjek pembangunan karena perempuan itu juga punya potensi yang sama, kemampuan manajerial yang sama juga, sama dengan kaum laki-laki, jadi kesempatan ini mari kita manfaatkan kita pergunakan sebaik baiknya seperti itu,” ungkap Sekda Radmida saat di Wawancara awak media.

Radmida menjelaskan,” perempuan itu mempunyai kesempatan yang sama dengan kaum laki-laki mempunyai peran fungsi dan tanggung jawab yang sama.

“Jadi perempuan mempunyai kesempatan yang sama karena menjadi pemimpin menjadi apapun itu bukan kodrat tapi itu peran fungsi dan tanggung jawab yang lahir karena konstruksi sosial yang di buat oleh manusia sendiri tapi kalo kodrat itu dari Allah yang tidak bisa di ganggu gugat, Jadi siapapun perempuan itu punya kesempatan yang sama,” tegasnya

Baca Lainnya  Pemkot Pangkalpinang Gelar Rapat Persiapan Evaluasi RB

Untuk mewujudkan semua itu, Radmida mengatakan harus bisa meningkatkan kompetensi agar bisa bersaing dengan kaum laki-laki.

” tapi kita juga harus para perempuan untuk menambah menggali meningkatkan kompetensi supaya kita bisa bersaing dengan kaum laki-laki bersama sama seiring jalan bermitra bagaimana kita ikut didalam pembangunan ini,” ujarnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *