Eko Tejo Sosialisasi Pemahaman dan Edukasi Money Politik Di SMAN 2 Pangkalpinang

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Sebuah edukasi pemahaman tentang praktik money politik di kalangan generasi muda dirasa sangat diperlukan. Dikarenakan Generasi muda merupakan penerus perjuangan generasi terdahulu untuk mewujudkan cita-cita bangsa. yang nantinya menjadi harapan dalam setiap kemajuan di dalam suatu bangsa dengan ide-ide ataupun gagasan yang berilmu, wawasan yang luas serta berdasarkan kepada nilai-nilai dan norma yang berlaku di dalam masyarakat.

Read More

Seperti halnya yang di sampaikan oleh Eko Tejo Marvianto,S,I,Kom,.M,I,Kom, Koordinator Sahabat Ustadz saat mengisi materi Sosialisasi tentang Money Politik di SMA Negeri 2 Pangkalpinang bersama Tim Sahabat Ustadz, yang di hadirin oleh 150 Siswa Siswi SMAN 2 Pangkalpinang di Gedung Aula SMAN 2 Pangkalpinang, Kamis (22/22)

Baca Lainnya  Ketua Panwaslu Kecamatan Gabek Lantik Pengawas Kelurahan, Sampaikan Tiga Hal Penting Jelang Pemilihan Tahun 2024

Eko menyampaikan,” ketika kita merasakan sesuatu hal yang kurang pas , maka disitu pentingnya perbaikan sebuah sistem. yang perlu kita pahami adalah tujuan bernegara ini adalah membentuk sebuah pemerintahan yang melindungi segenap tumpah darah indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia,” ungkap eko

Menurutnya, sebuah pemahaman politik di kalangan anak muda sangat di perlukan.

” kedepan nanti estafet kepemimpinan akan terjadi silih berganti karena itu bagi kami perlu ada pencerahan edukasi dan pemahaman politik kepada anak muda sebagai penerus kepemimpinan bangsa ini.

jika dari sekarang tidak kita persiapkan secara benar apa yang dapat kita harapkan dari sebuah sistem pemerintahan yang berpihak pada kesejahteraan masyarakat di masa yang akan datang. dalam sebuah sistem demokrasi proses ini yang harus dikawal bersama terutama dari anak muda yaitu pemilu yang bersih dari money politik,” imbuhnya

Baca Lainnya  Sahabat Ustadz Belitung Gelar Ngopi Bareng Ustadz Zuhri dan Warga Desa Bantan

Lanjutnya,” setidaknya harapan untuk tercapainya tujuan bernegara sebagaimana alenia 4 pembukaan UUD 45 itu dapat terwujud jika proses demokrasi dilaksanakan secara jujur bersih dari money politik.

saya melihat hari ini adik adik siswa siswi di SMAN 2 pangkalpinang sangat antusias ikut aktif berdiskusi mengenai topik diskusi menolak yang namanya politik uang. mudah mudahan kegiatan sosialisasi dalam upaya pencegahan money politik ini menjadi diskursus menarik bagi anak muda lainnya khususnya di pangkalpinang ini,” harapnya.

Kegiatan sosialisasi bertajuk peran anak muda dalam membangun demokrasi, di laksanakan di SMAN 2 Pangkalpinang Pangkalpinang. Terlihat sangat antusias dari 150 siswa siswi yang hadir dengan 25 siswa siswi menyampaikan pertanyaan-pertanyaan tentang money politik dalam sesi tanya jawab diujung rangkaian akhir Kegiatan sosialisasi tersebut. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *