Raden KH. Abdul Aziz Ulama dari Madura Sambangi Walikota Molen

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau kerap disapa Molen disambangi Raden KH. Abdul Aziz Achmad Sahli Al-Hafidz dari Madura yang merupakan pengasuh Majelis Hadroh Majma’ul Ahbab. Kunjungan tersebut turut didampingi pimpinan Pondok Pesantren Al-Barokah, Ustadz Supandi di Ruang Kerja Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Senin (24/10/2022).

“Mudah-mudahan insyaa Allah bapak wali kota mendapat perlindungan dari Allah SWT. Saya kesini mengucapkan terima kasih kepada bapak wali karena di Pangkalpinang masyarakat Madura merasa tenang dan tentram, alhamdulillah, semoga Pangkalpinang selalu rukun dan damai”, ungkap Kyai Abdul Aziz.

Read More
Baca Lainnya  Giliran Komisaris Telkom Indonesia Kunjungi Kota Beribu Senyuman, Molen : Pangkalpinang Seperti Gadis 17 Tahun

Wali Kota Pangkalpinang, Molen utarakan kebahagiaannya dapat berjumpa alim ulama, ia sampaikan bahwa selama ini antara ulama dan umaro di Kota Beribu Senyuman telah terjalin sangat dekat. Dengan masyarakat Madura, Molen juga sampaikan kedekatannya, ia memiliki hobby dan fashion yang sama terkait dengan sapi.

“Sama hobby, sama fashion, kebetulan saya punya sapi juga, rencana kita mau kontes sapi sebenarnya, cuma karena Covid-19 jadi belum bisa, tapi ingin saya lanjutkan lagi”, ujar Molen.

Selain itu, perilaku masyarakat Pangkalpinang yang gemar mengkonsumsi daging sapi, Molen berkeinginan agar sapi benar-benar terkelola dengan baik sehingga permintaan dan penawaran tidak terhambat.

“Masyarakat kita ini pengkonsumsi daging sapi, lebaran tujuh kali, ini adalah potensi ekonomi yang harus kita kelola dengan baik, kita kelola betul-betul. Saya cek pak, pembelian sate di Pangkalpinang ini tinggi”, ungkapnya.

Baca Lainnya  Walikota Molen Resmikan Gerai Mc Donald's Pangkalpinang

Terkait kegiatan keagamaan seperti perayaan hari-hari besar Islam, Wali Kota Molen ungkapkan dukungannya. Ia berharap kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang agar dakwahnya dapat dan syiarkan lebih besar.

Pasca sepulang dari Makkah dalam rangka ibadah umrah, Wali Kota Molen juga mendapat kunjungan dari Ketua MUI, FKUB, Yayasan Masjid Agung Kubah Timah hingga PD Muhammadiyah serta PD Aisyiyah Kota Pangkalpinang. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *