Walikota Molen Serahkan Rumah Layak Huni dari Baznas Kota Pangkalpinang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau yang kerap di sapa Bang Molen serahkan rumah layak huni dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Pangkalpinang kepada Mustahik dalam hal ini Dadang Hamdani dan keluarga di rumah bantuan tersebut Jl. Tanjung Bunga II RT. 008 RW. 006 Kelurahan Sinar Bulan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Selasa (13/12/2022).

Kedatangan orang nomor satu di Kota Beribu Senyuman ini mendapat sambutan hangat dari warga yang bermukim disekitar rumah bantuan layak huni tersebut. Selain menyerahkan rumah layak huni, Wali Kota Molen juga menyerahkan paket sembako bagi warga yang membutuhkan.

Read More
Baca Lainnya  Wako Molen Sebut Pangkalpinang Telah Disuguhkan Hiburan Pada Malam Puncak Tradisi Korps IKAPTK

“1.088 rumah sudah kami bedah, baru kali ini yang luar biasa lengkap. Saya memberi apresiasi pada Baznas Kota Pangkalpinang, banyak orang Pangkalpinang yang masih membutuhkan bantuan, masih banyak yang perlu kami pikirkan”, ungkap Molen dalam sambutannya.

Sebagai warga yang telah menghibahkan sebidang tanah bagi pembangunan rumah layak huni tersebut, Wali Kota Molen sampaikan ucapan terima kasihnya pada Ibu Misna dan Keluarga.

“Dengan bantuan ini kawan-kawan semua jadi agak terbantukan, alhamdulillah ada sosok bu Misna yang telah menghibahkan sebidang tanahnya. Selamat pak, semoga Baznas terus seperti ini, cuma jangan lupa Baznas juga butuh banyak bantuan, terima kasih dari PLN dan semua pihak yang telah berperan”, ujarnya.

Ditempat yang sama, Ketua Baznas Kota Pangkalpinang yang diwakili Wakil Ketua II, H. Yusril sebut momentum kali ini menjadi simbol pertama di Kota Pangkalpinang yang belum ada sejarahnya. Menurutnya, ini adalah hadiah untuk Wali Kota Pangkalpinang dari Baznas.

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang Mengambil Sumpah Jabatan Pemimpin BAZNAS Periode 2022-2027

“Turut pula membersamai kita Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) yang merupakan ujung tombak dari Pemerintah Kota Pangkalpinang yang sekarang telah menjadi mitra Baznas”, sebutnya dalam sambutan.

H. Yusril paparkan jumlah biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan rumah layak huni tersebut sebesar Rp. 63.618.000,- dengan keterangan non pajak. Adapun bantuan dari Baznas Kota Pangkalpinang sebesar Rp. 48.000.000,- serta swadaya masyarakat.

“Alhamdulillah kolaborasi dengan masyarakat Pangkalpinang seperti warga di perumahan Korpri. Jadi sistemnya lelang, siapa yang nek bantu kloset, keramik, plafon, kusen, jangan heran baru rumah bantuan yang ni lah kloset duduk. Bantuan dari warga di Perumahan Korpri mencapai delapan jutaan rupiah”, tukasnya. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *