Saturday, January 28, 2023
HomeAdvetorialSerahkan Bantuan Permodalan Bagi UMKM, Walikota Molen Mendapatkan Pujian Dari Masyarakat

Serahkan Bantuan Permodalan Bagi UMKM, Walikota Molen Mendapatkan Pujian Dari Masyarakat

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Dr. H.Maulan Aklil serahkan Bantuan Permodalan bagi Pelaku Usaha Mikro oleh Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang, Senin (12/12/2022)

Walikota yang akrab disapa bg Molen ini mengatakan ada 150 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan dengan besaran Rp 1.000.000 perorangan, dengan cara di Transfer melalui tabungan Bank Sumsel Babel.

“Hari ini kami bisa memberikan sedikit bantuan kepada para UMKM di kota Pangkalpinang 150 orang. Maaf yang belum dapat ini kami seleksi sesuai dengan ketentuan persyaratan yang terpenuhi, satu juta satu orang ini murni tidak ada potongan pajak sama sekali yang langsung di transfer ke tabungan bank Sumsel babel,” ungkapnya

Selain bantuan Finansial yang di berikan, pemerintah kota Pangkalpinang melalui dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang juga memberikan Pembinaan dan juga pelatihan bagi Pelaku UMKM.

Baca Lainnya  Monica Haprinda Menyerahkan Bantuan Beras Cadangan Pangan Tahap II Kepada 190 Masyarakat Kec. Gerunggang
Baca Lainnya  Masyarakat Babel Padati Lapak Kuliner Taman Dealova Dimalam Pergantian Tahun 2022-2023

“Pembinaan pelatihan itu tetap fasilitasi seperti FMF yang akan kita lakukan lagi ini 26-30 ini sebenarnya bagi umkm ini di kasih modal di fasilitasi uda happy mereka dalam mencari cuan ini,” tutur Molen

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang dalam kata sambutannya mengatakan para pelaku UMKM yang menerima bantuan ini adalah para pelaku UMKM binaan pemerintah kota Pangkalpinang.

” Mereka yang menerima bantuan ini para pelaku UMKM yang terdapat di sistem informasi data tunggal (SIDT) jadi mereka ini masuk di sistem informasi data tunggal, jadi UMKM yang sudah terapliasi di dinas koperasi dan UMKM dan terdaftar juga di kementerian koperasi dan UMKM, mereka ini bagian dari binaan kita.

Baca Lainnya  Walikota Molen Bersama Ketua PPKM Menjadi Narasumber Program Nusantara Sinergi Membangun Kejayaan UMKM Di Studi Mini LPP RRI

Muda mudahan permodalan yang kami berikan hari ini sekiranya nominal nya tidak cukup banyak, muda mudahan membantu dalam hal pengembangan permodalan bapak ibu sekalian,” ujarnya.

Dalam berlangsungnya acara, Walikota Pangkalpinang mendapatkan apresiasi dari salah satu masyarakat pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan.

” Kami terima kasih sekali di jaman bapak inilah kami UMKM di perhatikan, baru sekali ini kami di panggil di kasih modal usaha, kami bersyukur sekali punya walikota seperti bapak ini,” ungkap Sarmani, warga Girimaya Penjual makanan ringan.

Baca Lainnya  Sebanyak 16 Tim Dari 9 Provinsi Akan Berlaga di Kejurnas U15 Bola Basket Kota Pangkalpinang

Lanjutnya, Sarmani berharap Bg Molen ke depan tetap jadi walikota Pangkalpinang.

“Cuma yang saya minta satu bapak molen tetap walikota lah pak dak usah yang lain lain lagi lah pak,” harapnya

Mungkin itulah pak dari lubuk hati yang paling dalam yang bisa og cuma pacak ngucapin terimakasih banyak kek pak Walikota pak H.Maulan Aklil makasi banyaklah pak lah nk nemuin kami masyarakat kecil tapi pak molen tidak memandang kecik atau besarnya jabatan bapak itulah yang kami kagumi kepada bapak,” ucap Sarmani dalam Bahasa Bangka saat menerima uang bantuan Modal UMKM. (Mr.FR)

Baca Lainnya  Ketua PPKM : Bang Molen Tepati Janji nya , kami Pedagang Lebih Tertata dan Nyaman
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here
Baca Lainnya  Walikota Molen Kuliah Umum di kampus STIE Pertiba Pangkalpinang

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments