Saturday, January 28, 2023
HomeDaerahBambang Dwi Hartono (BDH) Tuntaskan Aksi Ke 6 Parade Penghijauan Gerakan Hijau...

Bambang Dwi Hartono (BDH) Tuntaskan Aksi Ke 6 Parade Penghijauan Gerakan Hijau Biru Di Tempilang

Tempilang, Narasibabel.id — “Alhamdulillah, atas izin ALLAH SWT, hari ini tanggal 20 Desember 2022 Aksi ke-6 yang merupakan aksi penutup Parade Penghijauan di Kabupaten Bangka Barat dalam ‘GERAKAN HIJAU BIRU BABELKU’ kami tuntaskan bersama siswa siswi SMAN 1 Tempilang, beserta Karang Taruna se Provinsi Bangka Belitung, khususnya Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat dan Karang Taruna Se- kecamatan Tempilang,” ungkap pria yang akrab disapa BDH Ketua penggerak Hijau Biru Babelku, Selasa (20/12/2022).

Kepada jejaring media KBO Babel, BDH Bambang Dwi Hartono mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga bersinergi dengan acara sosial yakni Bulan Bakti Karang Taruna tingkat Provinsi Bangka Belitung, yang akan dilangsungkan hari ini dan esok hari dengan berbagai rangkaian kegiatan tidak hanya aksi penanaman, namun juga aksi sosial, pentas seni, camping, field trip, talkshow, dan lainnya.

“Perlu disampaikan bahwa dalam kesempatan yang berbahagia ini saya ingin mereview sejenak rangkaian aksi yang telah tuntas dilaksanakan dalam Parade Penghijauan di Kabupaten Bangka Barat sejak bulan Agustus yang lalu,”kata BDH

Baca Lainnya  Molen : Pemimpin Itu Bukan Kekuasaan, Pemimpin Itu Adalah Perubahan, Kalo Mau Kerja Ngak Perlu Diajak

Dijelaskannya, Pada aksi pertama dimulai sejak tanggal 14 Agustus 2022, sebanyak 1.300 pohon tertanam di Kawasan Tahura Menumbing, unsur yang terlibat diantaranya Forkopimda dan Pelajar SMAN 1 Mentok. “Di aksi ke-2 pada tanggal 24 Agustus 2022, Sebanyak 1.200 pohon tertanam di kawasan Eks Tambang Kahar Desa Air Belo, penanaman dilakukan bersama anak-anak Pramuka dari Kwarcab Bangka Barat,”jelasnya.

Baca Lainnya  Walikota Molen Serap Aspirasi Sejumlah Instansi, Yayasan Hingga Sejumlah Warga Di Ruang Kerjanya

Selanjutnya di aksi ke-3 pada tanggal 30 Oktober 2022, sebanyak 400 pohon tertanam di lahan kosong SMPN 1 Parittiga dengan melibatkan para pelajar dan wali siswa. Aksi ke-4 pada tanggal 24 November 2022. sebanyak 800 pohon tertanam di area SMKN 1 Parittiga yang juga kawasan Eks Tambang atau dikenal dengan nama Tambang Kering. Aksi ini juga didominasi oleh Siswa siswi SMKN 1 Parittiga. Aksi ke-5 pada awal bulan Desember 2022, sebanyak 1000 pohon tertanam di kawasan eks tambang Air Seding dan Rintis Desa Ketap Kecamatan Jebus. Penanaman dilakukan oleh Karang Taruna Desa Ketap. Serta Aksi ke-6 hari ini pada tanggal 20 Desember 2022, sebanyak 1000 pohon telah kita siapkan untuk selanjutnya ditanam di lahan kosong sekolah.

Baca Lainnya  Diusulkan Kenaikan Pangkat, 31 Personil Polres Babar Mengikuti Ujian Beladiri UKP

“Total seluruh tanaman yang tertanam di Aksi ke 1 sampai ke 6 dalam Parade Penghijauan di kabupaten Bangka Barat sebanyak 5.700 pohon dengan variasi tanaman yang beraneka ragam, dan lokasi yang berbeda-beda, serta dengan melibatkan lebih dari 2000 orang generasi muda khususnya para pelajar,” jelas pria kelahiran Bangka Barat.

Baca Lainnya  Jelang Momen HUT ke-1 KBO Babel Beragam Perlombaan Bakal Digelar

Selanjutnya tim Gerakan Hijau Biru Babelku bersama Karang Taruna Kab. Bangka Barat inshaaAllah akan melaksanakan kolaborasi dengan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Se-Indonesia yang rencananya akan melaksanakan program KKN di 5 Kabupaten se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam KKN tersebut, program prioritasnya adalah konservasi dan penghijauan lewat tema yang sama yakni Hijau Biru Babelku. Mohon dukungan penuh dari Pj. Gubernur Babel serta Kepala Daerah Kabupaten yang lain. Selain itu, sesuai dengan tagline Gerakan Hijau Biru Babelku, yakni ‘Dimulai dari ujung barat Bangka, sampai ujung Timur Belitung’ maka Parade Penghijauan selanjutnya akan berpindah ke Kabupaten yang lain, dan masih dalam pertimbangan dan penjajakan, apakah tahap berikutnya akan dilaksanakan di Bangka Induk atau Bangka Tengah, mohon masukan dan arahan Pj. Gubernur Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Bersama KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Walikota Molen Laksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Kuba Timah

Lanjutnya,”semangat Penghijauan lewat beberapa aksi di Kabupaten Bangka Barat ini dapat terus melekat, terutama di sanubari para generasi muda/Pelajar, sehingga kedepan kita akan melihat satu peradaban, yakni generasi yang cinta dan peduli terhadap lingkungan sekitar. Terimakasih atas dukungan Pemprov Babel, Pemkab Bangka Barat, Pengarah, Bapak H. Trisno Widodo, Penasehat, Bapak Kuncoro Chandrawinata, serta para sponsor dan pihak-pihak yang telah ikut terlibat di semua Aksi di Kabupaten Bangka Barat. Kami tetap berharap dukungan yang terus mengalir agar aksi-aksi kami di Kabupaten lain dapat terlaksana dan dapat lebih baik lagi.” Pungkas BDH Ketua Gerakan Hijau Biru Babelku. (KBO Babel)

Baca Lainnya  Bersama KSP Jenderal TNI (Purn) Moeldoko, Walikota Molen Laksanakan Peletakan Batu Pertama Masjid Kuba Timah
Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -spot_img

Most Popular

Recent Comments