Lantik Pejabat Eselon II, Pj Gubernur Suganda Harapkan Inovasi

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu, melantik empat orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel di Ruang Pasir Padi, Kantor Gubernur, Jumat pagi (5/5/23).

Read More

Berdasarkan SK Gubernur Nomor 188.44/228/BKPSDMD/2023 tanggal 4 Mei 2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov. Kep. Babel nama-nama yang dilantik tersebut antara lain:

  1. Widya Kemala Sari, S.T., M.Si, yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang menjadi Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Olahraga Prov. Kep. Babel,
  2. Elius Gani, S.P yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka, menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja Prov. Kep. Babel,
  3. Harpin, SH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Bantuan Hukum Biro Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Prov. Kep. Babel, menjadi Kepala Biro Hukum Setda Prov. Kep. Babel,
  4. dr. Ira Ajeng Astried yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Prov. Kep. Babel menjadi Direktur UPTD RSUD Dr. (H. C.) Ir. Soekarno Dinas Kesehatan Prov. Kep. Babel.
Baca Lainnya  Investor China Tertarik Bangun Jembatan Bahtera

“Selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Pemprov Kep. Babel kepada saudara Elius Gani dan Widya Kemala. Dan selamat promosi ke dalam jabatan baru untuk saudara Harpin dan dr. Ira Ajeng,” ucap Pj Gubernur Suganda kepada pejabat Esselon II yang dilantik, saat dirinya membuka sambutan.

“Pelantikan ini hanya meneruskan, karena prosesnya memang sudah dijalankan. Jadi saya melantik sesuai dengan mekanisme yang ada, sesuai dengan persetujuan dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara), BKN (Badan Kepegawaian Negara) dan Mendagri (Menteri Dalam Negeri),” ungkapnya.

Terkait sumpah jabatan, dirinya berpesan kepada Ibu Widya Kemala agar dapat mengembangkan Kep. Babel menjadi destinasi wisata dunia dan bukan hanya nasional. Untuk itu, ia mengimbau agar saat mengemban tugas baru nantinya, Ibu Widya Kemala Sari dapat selalu berkoordinasi dengan kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif, serta stakeholder terkait.

Baca Lainnya  Sering Mati Lampu, Kadinkes DR Hakim Pastikan Pelayanan Kesehatan Di Kota Pangkalpinang Tetap Berjalan Seperti Biasa

“Banyak hal yang dapat dikembangkan pada pariwisata Bangka Belitung, tidak cuma menarik orang untuk datang ke sini, tetapi kita juga harus ada nilai tambah. Saya menunggu inovasinya,” ujarnya.

“Untuk ibu dokter, mari jadikan RSUD kita ini sebagai rumah sakit umum daerah favorit, karena tidak semua provinsi memiliki kecanggihan peralatan seperti yang kita miliki. Tapi jika itu tidak di_ manage_ dengan baik, maka itu hanya cita-cita saja. Silakan berinovasi, berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua stakeholder untuk mewujudkannya,” tambahnya.

“Untuk Pak Elius Gani, terkait dengan tenaga kerja, jangan biarkan putra putri kita hanya menjadi penonton di negeri Bangka Belitung ini, silakan Bapak berkreasi dan berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mensejahterakan masyarakat kita,” imbuhnya.

Baca Lainnya  Pentingnya Perlindungan Hukum Negara atas Hak Tanah Adat Melayu

“Dan kepada Pak Harpin, sebagai garda terakhir, sebagai Penjabat Gubernur yang harus menandatangani keputusan beserta konsekuensinya yang tentu saja berdampak kepada banyak hal, silakan Bapak teliti, boleh menyanggah ketika keputusan Saya secara huk,um Bapak nilai melanggar,” ungkapnya.

Dirinya juga berharap kepada semua, akan adanya perubahan-perubahan cara kerja yang selama ini masih monoton, bersifat rutinitas, supaya dapat dikembangkan lagi dan berinovasi.

“Selamat bekerja, tetap semangat, ke depankan integritas, jangan takut selagi kita melakukan pekerjaan dengan benar, dan terus berinovasi,” tutupnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *