Dihadiri Plt Sekda Mie Go, Perayaan Hut Ke-44 SMPN 3 Pangkalpinang Berlangsung Meriah

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Plt Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go menghadiri acara perayaan HUT SMP Negeri 3 Pangkalpinang yang ke 44 Tahun, Bertempat di halaman SMP Negeri 3 Kota Pangkalpinang, Senin (20/2/2023) pagi.

Mengusung Tema “Mewujudkan Generasi BERADAB Berbudaya, Aktif dan Berprestasi” acara hari jadi SMP Negeri 3 Pangkalpinang turut hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan, Erwandi, Kepala Dinas Dukcapil, Darwin dan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pangkalpinang, Etik.

Plt Sekda Mie go dalam kata sambutannya menyampaikan,” Saya mewakili Walikota Pangkalpinang yang seyogyanya ingin hadir ditengah-tengah kita namun karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga beliau tidak bisa hadir disini.

Hari jadi SMPN 3 ini, yang ke 44 menunjukkan bahwa SMPN 3 ini sudah sangat dewasa dan tua, dibandingkan kita ini jauh tertinggalnya.

Yang menyebabkan kita kalah dengan SMPN 3 adalah kalah banyak anak, karena SMPN 3 ini setiap tahunnya meluluskan anak didik yang banyak.

Menghasilkan alumni-alumni yang luar biasa juga seperti contoh pak Darwin sekarang beliau menjadi kepala dinas kependudukan dan catatan sipil.

Baca Lainnya  Sekda, Radmida Dawam Hadiri FGD Peningkatan Kualitas LKPD Tahun 2022

Dimana selama kepemimpinan beliau penghargaan-penghargaan luar biasa banyaknya dan mendapatkan predikat terbaik di provinsi Babel

Ini menunjukkan bahwa adik-adik yang bersekolah di SMPN 3 jangan berkecil hati, karena SMPN 3 ini menang besarnya dibandingkan dengan SMP lainnya,” ungkap Mie Go.

Lanjutnya,” Jadi saya yakin adik-adik semua yang ada disini sangat luar biasa, saya waktu pertama kali kesini melihat lingkungan sekolah nya bersih, tapi dan bangunannya sudah bagus.

Namun Pemkot Pangkalpinang melalui kepala dinas pendidikan tentu berkeinginan menciptakan membangun sekolah ini lebih baik lagi.

Ini punya peluang untuk ditingkatkan lagi, di kiri kanan masih rendah kemungkinan bisa dilakukan peningkatan istilahnya gedungnya ditingkat,” tuturnya.

Selain itu Mie Go mengapresiasi Komite Sekolah yang memiliki peran penting dalam peningkatan kualitas pendidikan.

” Kemudian para komite, ini sangat luar biasa yang berkecimpung di komite ini, peran sertanya luar biasa dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan yang ada di SMPN 3 ini,” imbuhnya

Ditempat yang sama, Kepala SMP Negeri 3 Kota Pangkalpinang, Nurpaleni dalam kata sambutannya mengatakan dalam acara Hut yang ke 44 tahun ini mengusung Tema generasi yang berbudaya aktif dan berprestasi.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Sambut Kedatangan Menparekraf RI, Jelajahi Pesona Jalur Rempah

” Alhamdulillah hari ini adalah hari jadi SMPN 3 kota Pangkalpinang yang ke – 44 pada tanggal 17 Februari.

Dalam moment ini kami mengambil tema yaitu mewujudkan generasi beradab, yaitu generasi yang berbudaya aktif dan berprestasi.

Pertama kita berbudaya, pada saat ini untuk berbudaya SMPN 3 telah menjadi sekolah berbudaya di kota Pangkalpinang.

Masalah budaya ini kami mengutip kata-kata bijak, masa lalu adalah sejarah masa kini adalah kenyataan masa depan adalah harapan.

Untuk hari ini smpn 3 Pangkalpinang tidak mau melupakan sejarah karena kami juga mengundang guru yang pernah mengajar disini dari awal sudah pensiun kemudian kepala sekolah yang sudah mendarbaktinya nya disekolah ini.

Terima kasih banyak bapak ibu semoga kalian semua sehat walafiat, ” ucapnya

Selain itu, Nurpaleni menerangkan saat ini SMPN 3 saat ini mempunyai siswa 920 dengan tenaga didik 56 dan sudah terverifikasi 95%.

Baca Lainnya  Tes Perdana Seleksi CPNS, Algafry: Siapkan Diri Berjuang Semoga Sukses

” Perlu kami laporkan juga masa kini SMPN 3 mempunyai siswa 920 orang dengan tenaga kependidikan 56 orang dan sudah terverifikasi 95 persen.

Dan yang menjadi guru penggerak ada 6 orang, alhamdulillah terbanyak untuk kota Pangkalpinang,

kemudian yang menjadi guru prestasi 1 orang, siswa berprestasi 43 tropi dan piala dari kota, provinsi maupun nasional.

Saat ini ada yang mengikuti lomba di Jambi dan meraih perunggu,” ujarnya.

Tak lupa di akhir kata sambutannya, Kepala SMP negeri 3 Nurpaleni menyampaikan ucapan terimakasih seluruh panitia dan sponsor.

” Dalam kegiatan ini kami mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh panitia dan guru dan sponsor, harapan kami di masa depan anak-anak semua lebih berprestasi lagi dan guru nya juga lebih berprestasi lagi dan semua yang terlibat dalam memajukan SMPN 3 Pangkalpinang ini,” tutupnya.

Diakhir acara, Kepala SMP Negeri 3 Kota Pangkalpinang bersama Plt Sekda melaksanakan pemotongan tumpeng sebagai peringatan Hari Jadi SMPN 3 Pangkalpinang yang ke 44 tahun. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *