Anggota DPD RI, Ust Zuhri Gelar Sosialisasi Empat Pilar di Madrasah Alliyah Nurul Qur’an

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Anggota DPD/MPR RI Dapil Prov Kep Bangka Belitung, Ust. H Zuhri M.Syazali LC.MA, gelar Sosialisasi 4 Pilar kebangsaan, di MA Nurul Qur’an Desa Sidoharjo Kecamatan Air Gegas, Kabupaten, Bangka Selatan, Selasa (21/2/2023)

Read More

Mengusung Tema : PANCASILA, UUD 1945, NKRI, BHENIKA TUNGGAL IKA.
Kehadiran Ust Zuhri Bersama team Sahabat Ustadz di sambut Hangat oleh Peserta Sosialisasi 4 pilar kebangsaan, diantaranya Siswa Siswi beserta Guru Nurul Qur’an, kader posyandu, Anggota BPD sidoharjo, orang tua wali, dan alumni.

Kepala Madrasah Alliyah Nurul Qur’an,
Ali Akbar S.Kom. I, dalam kesempatan nya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, Ali berharap Peserta bisa memaknai arti 4 pilar kebangsaan, dan bisa di terapkan dalam kehidupan sehari hari,”tutur Ali dalam kata sambutannya.

Baca Lainnya  Bukber Sahabat Ustadz, Ust Zuhri : Pentingnya Menjaga Silaturahmi dan Memperbanyak Amal Ibadah di Bulan Ramadan

Selanjutnya Ust Zuhri dalam paparannya Menyampaikan materi 4 pilar kebangsaan.

“Pertama Pancasila, bukan sekedar di hafal, melainkan harus di amalkan dan di terapkan sebagai warga negara. kedua UUD 1945, sebagai Perwujudan dari dasar negara, ketiga NKRI, dan keempat Bhineka Tunggal Ika,” ungkapnya

Lanjutnya, Ust Zuhri menekankan bahwa 4 pilar kebangsaan ini bukan sekedar di hafal saja, melainkan di amalkan dan di terapkan sebagai warga negara.

Selain itu, Ust Zuhri memberikan pemahaman dalam alenia ke 4, untuk terwujud negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur.

” Kita harus memahami dan memaknai arti Alenia ke 4 dalam undang-undang Dasar 1945 sebagai perwujudan negeri yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur yang artinya sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduk nya,” jelasnya.

Baca Lainnya  Zupriyadi Bagikan Bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako Gratis di Bulan Ramadhan

Diketahui, Peserta Sosialisasi 4 pilar kebangsaan sangat antusias dan termotivasi, setelah pemaparan materi dari anggota DPD RI, Ust Zuhri M.Syazali LC.MA.

Ust Zuhri Berharap dengan adanya Sosialisasi 4 pilar kebangsaan, peserta dapat termotivasi dan mendalami makna 4 pilar, agar terwujud negeri Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghofur.

Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar di tutup dengan penyerahan sertifikat dan foto bersama. (Mr.Fr)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *