DPRD Provinsi Kep. Babel Usulkan 3 Calon Pj. Gubernur Kepada Mendagri

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Menindaklanjuti surat Mendagri No : 100.2.1.3/1362/SJ perihal Usul Nama Penjabat (Pj) Kepala Daerah tertanggal 6 Maret 2023, DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) melalui rapat pimpinan yang dihadiri 6 fraksi dan 4 pimpinan DPRD mengusulkan 3 calon nama Penjabat Gubernur, Rabu (08/03).

Read More

Dikatakan ketua DPRD provinsi Kep. Babel, H. Herman Suhadi bahwa setelah menelaah dan menginventarisir figur-figur yang ada bersama pimpinan dan anggota rapat yang hadir, kemudian didapatkan 5 nama calon yang kemudian bersepakat dari 5 nama untuk usulkan menjadi 3 nama untuk menggantikan Ridwan Djamalludin yang akan memasuki masa pensiun 24 Maret 2023 mendatang.

“Yang pertama Kemas Akhmad Tajuddin, kedua Naziarto dan yang ketiga Yan Megawandi,” ungkapnya usai rapat di ruang Banmus.

Baca Lainnya  Tegas, Pendiri FJB Abie Akcik Menyatakan Siap Dukung Bang Molen

Dijelaskan Herman untuk Yan Megawandi masuk dalam usulan setelah mendapatkan masukkan dari bagian hukum DPRD provinsi Kep. Babel bahwa dapat diusulkan menjadi penjabat gubernur setelah memperhatikan aturan yang ada.

“Mengenai urutan nama yang diusulkan adalah berdasarkan abjad dan bukanlah berdasarkan urutan prioritas,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *