Hadiri Pesta Adat Perang Ketupat, Ketua DPRD Nyatakan Siap Dukung Kemajuan Kebudayaan Kep. Babel

TEMPILANG, Narasibabel.id – Ketua DPRD provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) H. Herman Suhadi, S. Sos menyatakan kebahagiaan dan kebanggaannya terhadap keberagaman kebudayaan yang dimiliki oleh Kep. Babel. Hal ini disampaikannya pada saat menghadiri acara “Pesta Adat Perang Ketupat dan Sedekah Ruah” di pantai Pasir Kuning desa Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Minggu 12/03).

“Saya hari ini bahagia sekali dapat melihat salah satu budaya asli Kep. Babel dan ikut meramaikan pesta adat ini (perang ketupat),” ucapnya.

Menurutnya, Kep. Babel sendiri merupakan miniaturnya Indonesia dengan banyaknya adat dan budaya yang sampai hari ini masih lestarikan. Dan kegiatan seperti ini harus terus di gaungkan dan dilaksanakan, sehingga tidak hilang dimakan oleh waktu dan perubahan zaman.

Baca Lainnya  Isu Sirup Parasetamol Picu Gagal Ginjal, Rio : Dinkes Harus Gerak Cepat

Untuk itu perlu sebuah regulasi untuk mengatur agar bagaimana pemerintah dapat berperan aktif dan setiap kegiatan kebudayaan yang diselenggarakan oleh masyarakat karena selain sebagai jati diri sebuah bangsa kebudayaan juga dapat menjadi daya tarik wisata bagi masyarakat.

“Yang lebih penting dari itu semua bagaimana pemerintah, baik itu pemerintah pusat, pemrov dan pemkab/pemkot mendorong itu agar menjadi sebuah destinasi wisata yang bersifat nasional bahkan internasional,” tegasnya.

Bahkan dirinya bersama lembaga yang dipimpinnya (DPRD prov. Kep. Babel) menyatakan siap dan peduli dalam meningkatkan dan membesarkan event-event atau kegiatan kebudayaan di provonsi Kep. Babel dan tentunya juga akan didukung oleh kebutuhan anggaran.

“Ikak nek ape? Yoo kite gawe e same-same (daerah inginnya apa, mari kita kerjakan sama-sama),” tutupnya.

Baca Lainnya  Raih Suara Tertinggi, Ust Zuhri Ungkapkan Rasa Syukur dan Terimakasih Kepada Seluruh Masyarakat Babal

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Komisi IV DPRD provinsi Kep. Babel, Aksan Visyawan, Heryawandi, Matzan, Ferdiyansyah dan Evi Junita.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *