Didit Srigusjaya Dukung Kebijakan Pj Gubernur Babel Buka Wacana Kembalikan RKUD Pemprov ke Bank Sumsel Babel

PANGKALPINANG, Narasibabel.id — Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Didit Srigusjaya mendukung kebijakan Pj Gubernur Babel membuka wacana mengembalikan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Pemerintah Provinsi ke Bank Sumsel Babel.

Read More

Menurut Didit, kebijakan Pj Gubernur Bangka Belitung untuk mengembalikan dana kas daerah Pemprov Babel dari Bank BRI ke Bank Sumsel Babel adalah sebuah langkah yang sangat bagus.

“Saya sangat mendukung, karena bagaimana pun seyogyanya peralihan dana kas daerah dari Bank Sumsel Babel ke BRI setidak-tidaknya haruslah dibicarakan ke DPRD Provinsi Bangka Belitung. Karena bagaimanapun bahwa yang mengesahkan anggaran dan yang membahas anggaran itu adalah DPRD dan Eksekutif,” ujar Didit

Baca Lainnya  Dukung Keberagaman Umat Beragama di Kepulauan Babel, Pj Gubernur Suganda Siap Support Peresmian Pura Penataran Agung

Namun dalam hal ini, Mantan Ketua DPRD Babel itu mendapat informasi kalau DPRD sama sekali tidak tau bahwa telah terjadi pengalihan dari Bank Sumsel Babel ke Bank BRI.

Apalagi kata dia, Pemprov Bangka Belitung adalah salah satu pemegang saham di Bank Sumsel Babel.

“Alangkah kurang etis kok kita mengalihkan dana kita ke Bank lain yang notabene kita tidak ada saham disitu, walaupun kita akui BRI adalah milik pemerintah pusat,” sebutnya.

Lanjut Didit, akan tetapi secara idealnya dan etikanya Pemprov Babel harus tetap berkomitmen untuk membesarkan Bank Sumsel Babel tersebut.

“Yang punya saham bukan hanya Provinsi Bangka Belitung, namun juga termasuk Kabupaten Kota se Bangka Belitung. saya juga mendengar informasi bahwa di tingkat ASN dan teman-teman DPRD bingung karena maaf sekarang kan SK para ASN maupun para anggota DPRD sudah di Bank Sumsel Babel,” jelasnya.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Baru, Budaya Kerja Baru

Artinya, ungkap Didit, dari situ sudah ada ikatan dong dalam hal ini secara pribadi ASN dan Bank Sumsel Babel masalah hutang piutang, walaupun tidak semua ASN maupun DPRD mengambil hutang di Bank Sumsel Babel.

Untuk itu, Didit menyarankan sebaiknya DPRD Bangka Belitung adakan rapat koordinasi kembali dengan bapak PJ Gubernur. Karena sebagian dari pegawai-pegawai Bank Sumsel Babel itu putra-putri daerah Bangka Belitung.

“Saran saya sebaiknya mohon maaf ini. Hanya sekedar saran. Nah ini tolong menjadi perhatian kita tapi itu bukan ulasan pertama kita. Karena ulasan pertama kita adalah salah satu pemegang saham dari pada Bank Sumsel Babel artinya sangat mendukung kebijakan Pj Gubernur untuk mengembalikan dana ataupun kas daerah yang ada di BRI kembali ke Bank Sumsel Babel,” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *