Audiensi dengan BAMAG LKKI, Pj. Gubernur Suganda Dengarkan Berbagai Aspirasi

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Sebagai seorang Penjabat (Pj.) Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu Berkomitmen untuk terbuka kepada siapa saja masyarakat Bangka Belitung yang ingin menyampaikan aspirasi dan berbagai persoalan secara langsung. Hal ini tak terkecuali bagi Badan Musyawarah Agama (BAMAG) Lembaga Keagamaan Kristen Indonesia (LKKI) Provinsi Kepualuan Bangka Belitung yang juga turut ia fasilitasi dalam audiensi yang dilaksanakan di Ruang VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Selasa (9/5/2023).

Read More

Dalam perbincangan penuh keakraban tersebut utusan BAMAG LKKI memperkenalkan organisasi dan hal-hal yang selama ini telah dilakukan serta secara bergantian menyampaikan berbagai aspirasi diantaranya disampaikan oleh Ir. Agus Ismunarno yang berharap Pj.Gubernur Suganda dapat terus konsisten menjaga persatuan dan kerukunan di Bumi Serumpun Sebalai. Dirinya turut mengapresiasi Pj. Gubernur yang telah menunjukan sikap penuh keteduhan dengan hadir di berbagai kegiatan keagamaan.

Baca Lainnya  Jelang Iduladha, Tim Pengendali Inflasi Daerah Babel Gelar High Level Meeting

“Kami mengapresiasi Pak Pj. Gubernur yang turut memperteduh kerukunan kita sebagai umat beragama sebagaimana slogan Thong Ngin Fan Ngin Jit Jong diantaranya dengan memperhatikan Makam Sentosa Pangkalpinang serta potensinya untuk masyarakat. Selain itu juga turut melaksanakan Halalbihalal baik kepada para tokoh maupun masyarakat, kami melihatnya sebagai teladan membangun persatuan dan kerukunan,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Pj. Gubernur Suganda turut meminta BAMAG LKKI untuk bersama-sama dirinya melanjutkan apa yang sudah dilakukan dengan konsisten. Dirinya menegaskan akan selalu berada di tengah dan tidak terpengaruh pada kepentingan pihak tertentu.

“Saya tegaskan posisi saya akan selalu berada di tengah. Agama yang saya anut tidak akan menjadi privilege bagi agama tertentu. kebijakan yang saya ambil adalah untuk masyarakat tanpa terkecuali termasuk warga gereja,” pungkasnya.

Baca Lainnya  Sekda Naziarto: Rekrut Paskibraka yang Harumkan Nama Kep. Babel di Kancah Nasional

Dalam kesempatan ini BAMAG LKKI juga turut menyampaikan aspirasi gereja Kabupaten/Kota di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diantaranya terkait perizinan, serta turut menyampaikan kondisi gereja yang perlu diperhatikan.
Mendengar keluhan tersebut Pj. Gubernur meminta BAMAG LKKI untuk segera mengajukan usulan sesuai prosedur yang ada serta memperhatikan hal-hal yang menjadi ketentuan.

“Jika ada gereja yang layak kita bantu, ajukan saja. Selama mengikuti aturan tidak ada yang dapat menentang. Kita harus tetap memperhatikan hak warga negara sekaligus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama,” tegasnya.

Ketua BAMAG LKKI Belitung Timur Pendeta Managam Pasaribu sangat mengapresiasi sambutan baik yang dilakukan oleh PJ. Gubernur terhadap segenap jajaran BAMAG LKKI yang hadir. Dirinya berharap audiensi ini dapat menjadi support terhadap kedua pihak dalam melaksanakan tugasnya masing-masing. BAMAG LKKI pun berharap pertemuan ini dapat menjadi dorongan bagi gereja untuk melahirkan insan yang berguna bagi bangsa khususnya Bumi Serumpun Sebalai.

Baca Lainnya  TNI AL LANAL Babel Melaksanakan Serbuan Vaksin ke 2 di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok

Audiensi ini juga turut dihadiri Ketua BAMAG LKKI Provinsi Pdt. Yehezkiel, Sekretaris BAMAG LKKI Frank Sinatra, Serta Utusan BAMAG LKKI Kabupaten/Kota.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *