Audiensi Dengan BRI, Pj Gubernur Suganda: Saya Hanya Menjalankan Amanat Presiden

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu melakukan audiensi bersama Bank BRI, di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (23/5/2023).

Read More

Dalam audiensi tersebut, Pj Gubernur Suganda menegaskan bahwa selaku kepala daerah, dirinya tetap mengikuti instruksi Presiden RI, terkait tanggung jawab membesarkan dan mengangkat bank-bank daerah, hal ini dikarenakan bank daerah merupakan cikal bakal penguatan ekonomi daerah.

“Sesuai dengan amanat dari Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, yang disampaikan melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tito Karnavian, yang menyebut bahwa kepala daerah bertanggung jawab untuk membesarkan dan mengangkat bank-bank daerah, saya tentunya tetap mengacu dari apa yang diinstruksikan oleh Presiden,” ucap Suganda.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Ajak PT Timah Kolaborasi Turunkan Stunting di Babel

“Bapak-bapak jangan salah sangka ya, saya hanya menjalankan amanat dari Presiden,” timpalnya.

Pj Gubernur Suganda mengatakan, meskipun nantinya Pemerintah Provinsi (Pemprov) akan beralih ke bank lokal, Bank BRI diharapkan dapat tetap berpartisipasi dalam hal menyenangkan hati masyarakat Kepulauan Babel.

“Meskipun nantinya akan kembali ke bank daerah, tetap saja kami tidak akan melepaskan bank nasional begitu saja. Kami justru akan mengajak Bank BRI untuk tetap berpartisipasi dan berkontribusi bagi masyarakat Kepulauan Babel,” ujarnya.

Kedepannya, terkait win-win solution antara Pemprov Kepulauan Babel dengan Bank BRI, Pj Gubernur Suganda meminta Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Kepulauan Babel M Haris, untuk segera membuat jadwal pertemuan.

“Nanti tolong ya Pak Haris, segera kita jadwalkan. Lalu, minta tolong juga dari BRI, untuk supportnya. Pemerintah juga akan support BRI. Pokoknya kita saling support ya,” pesan Pj Gubernur Suganda.

Baca Lainnya  Bupati Algafri Resmikan Masjid Terapung ILMAL YAQIN Di Desa Sampur

Menanggapi hal tersebut, Kepala Cabang BRI Pangkalpinang, Dolly Senja Permadi, yang didukung pula oleh Wakil Kepala BRI Wilayah Palembang, Riza Pahlevi, menyatakan bahwa BRI siap untuk berkontribusi dan berpartisipasi.

“Kami siap pak untuk berpartisipasi dalam hal apa pun, terutama untuk masyarakat Kepulauan Babel. Tentunya kami akan terus berusaha memberikan dan melakukan yang terbaik,” tutup Dolly.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *