Hadiri Gerbang Surga, Plt Sekda Mie Go Terangkan Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah

Pangkalpinang, Narsibabel.id — Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Mie Go, ST, M.Si Mewakili Walikota Pangkalpinang menghadiri Gerbang Surga Edisi 83, di Masjid Syuhada Kelurahan Bukit Sari Pangkalpinang, Kec. Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Minggu (15/1/2023).

Read More

Gerakan Bangun Subuh Bersama Masyarakat PGK atau singkat “Gerbang Surga” merupakan kegiatan salat subuh berjamaah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda, tokoh pemuda, Kemenag, ormas islam, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota dan para pengurus masjid anggota DMI.

Dalam kesempatannya, Mie Go di hadapan para jama’ah memperkenalkan sebagai sekda baru di kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Kadis Perkim, Mie Go Raih IPK 4.0 Dalam Yudisium Magister Administrasi Publik Di Unsri

” Saya dari CPNS sampai sekarang telah mengabdi selama 23 tahun dan 6 tahun ini sudah jadi Kepala Dinas di Pemkot Pangkalpinang dengan berbagai penugasan yang di emban.

Pada kesempatan ini, selaku Plt Sekda saya berharap dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Pangkalpinang, dan menginginkan adanya sinergi dan kolaborasi bersama masyarakat,” ungkapnya

Selain itu, Mie Go menceritakan kemajuan Kota Pangkalpinang di masa pemerintahan Walikota, Maulan Aklil.

” Sudah banyak kemajuan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang seperti Taman Dealova, Kota Pangkalpinang lebih terang serta Pembangunan lainnya. Progres Pembangunan Masjid Kubah Timah kini telah selesai Pembangunan Pondasi dan akan diteruskan dengan pembangunan rangka masjid, dimana masjid ini berbentuk Dome sehingga konstruksinya langsung ke pembangunan rangka atap masjid.

Baca Lainnya  Walikota Pangkalpinang, Molen Menghadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing PDI Perjuangan

Masjid Kubah Timah yang dibangun oleh Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk tahap awal ini Insya Allah akan diselesaikan sebelum bulan November 2023,”terangnya

Kegiatan Gerbang Surga edisi ke 83 ini diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Triadi, M.Pd. Setelah ceramah dilanjutkan dengan tanya jawab antara jamaah dengan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Diantara pertanyaannya yang diajukan jema’ah, salah satunya adanya permintaan dari masyarakat Kecamatan Gerunggang agar didirikan sekolah jenjang SMA atau SMK di kecamatan Gerunggang, karena hanya di Kecamatan Gerunggang yang tidak punya sekolah jenjang SMA/ SMK.

Menjawab pertanyaan tersebut Plt. Sekda menyampaikan bahwa “Pemerintah Kota sudah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi karena kewenangan Pengelolaan sekolah jenjang SMA/SMK ada di Pemerintah Provinsi.

Alhamdulillah Pemprov Babel sudah menyampaikan surat persetujuan untuk membangun sekolah setinggi SMA yang dimaksud, tinggal Pemkot dan Pemprov berkoordinasi lebih intensif tentang pembangunan sekolah SMA tersebut,”jelasnya. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *