Sekda Mie Go Ajak Lestarikan Lingkungan Mulai dari Rumah Tangga Sendiri

Pangkalpinang, Narasibabel.id – Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia diselenggarakan setiap tanggal 05 Juni dimulai ketika Majelis Umum PBB tahun 1972 menetapkan 05 Juni sebagai Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada saat konferensi Stockholm Swedia.

Di hari Lingkungan Hidup Sedunia ini, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Mie Go menyampaikan pesan kepada masyarakat. Agar melestarikan lingkungan, minimal dimulai dari diri pribadi setiap rumah tangga.

Read More

“Mari kita melestarikan lingkungan, mulai dari lingkungan rumah tangga kita sendiri. Khusus masalah sampah, buang lah sampah pada tempatnya dan tepat waktu, kadang petugas kita terkesan tidak bekerja, petugas kita datang pagi masyarakat kita mengeluarkan sampahnya siang, ini lah penyebanya sampah tidak terangkut,” ungkapnya usai menjadi Inspektur Upacara Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di kantor DLH Kota Pangkalpinang, Senin (05/06) pagi.

Baca Lainnya  Bersama Kajari Pangkalpinang, Walikota Molen Resmikan Rumah Restoratif Justice

Selain itu, Mie Go mengajak perangi sampah pelastik. Menurutnya sampah akan menjadi berkah ketika sudah bisa dikelola dengan baik. Sehingga lingkungan Kota Pangkalpinang bersih dan asri, sesuai dengan julukannya Kota Beribu Senyuman.

“Sampah ini akan berarti ketika kita kecimpungi, kita geluti. Kalau dikelola dengan baik akan menjadi berkah. Seperti sampah pelastik jika dikelolah dengan sistem 3R tentu menjadi nilai luar biasa,” tutupnya

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *