Demi Kemajuan Babel, Pj Gubernur Suganda Harapkan Eksekutif dan Legislatif Satu Frekuensi

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Di sela-sela kesibukannya, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu terus berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan berbagai pihak, utamanya terkait dengan pembangunan di Kep. Bangka Belitung.

Read More

Pada pertemuan dengan pihak DPRD Provinsi Kep. Babel, yakni Ketua Komisi III Adet Mastur dan Plh. Sekwan Rudi di kediaman Pj. Gubernur Kep. Babel pada Minggu (25/6/23), Pj. Gubernur Suganda terlihat berkoordinasi membahas rencana pertemuan antara Pj Gubernur dengan anggota DPRD terkait banyak hal yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Baca Lainnya  Laksanakan Gule Kabung, Pj Gubernur Suganda Bertemu Masyarakat Desa Kacung

“Salah satunya, membahas terkait rencana perubahan anggaran 2023. Seperti apa langkah-langkah yang nantinya akan disusun,” terang Pj. Gubernur Suganda.

“Selain itu, untuk membahas seperti apa persiapan-persiapan untuk acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) se-Indonesia, yang akan diadakan tanggal 5-8 Juli 2023 mendatang,” terangnya lagi.

Untuk diketahui, Provinsi Kep. Babel menjadi tuan rumah atas kegiatan event nasional Rakernas Bapemperda se-Indonesia yang berpotensi mendatangkan sekitar 1.600-an orang peserta dari seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia ke Bumi Serumpun Sebalai. Sehingga, segala persiapan harus dipersiapkan sebaik mungkin.

Pada Rakornas itu pula, Provinsi Kep. Babel akan berkesempatan menyampaikan sejumlah Program Pembentukan Peraturan Daerah (Propemperda), di antaranya Pajak Daerah dan Retribusi Daerah (PDRB), serta Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW).

Baca Lainnya  Pemprov Babel Dukung Terbentuknya BLUD Percepatan Kawasan Konservasi

“Adanya pertemuan ini, saya berharap semua akan menjadi lebih lancar. Terutama komunikasi antara badan eksekutif dan legislatif dapat berjalan baik, satu frekuensi pada lajur yang sama, serta bersinergi bersama-sama membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini,” pungkasnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *