Kagumi Keindahan Bebek Emas, Pj Gubernur Suganda: Ini Indah Sekali

PANGKALAN BARU, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu bersama istri, Maya Suganda Pasaribu menikmati waktu sore yang mengesankan sekaligus mengagumi keindahan Bukit Bebek Emas, yang berlokasi di Desa Tanjung Gunung, Kec. Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Sabtu (24/6/23).

Read More

Berdasarkan penjelasan Salim yang mengelola Bukit Bebek Emas, kawasan yang dikelola sebagai tempat wisata sejak tahun 2019 ini terletak di atas bukit menghadap laut, sehingga dapat secara langsung menikmati keindahan pantai dan bukit yang sangat indah. Hal inilah yang membuat Pj Gubernur Suganda dan istri mengagumi tempat ini.

Baca Lainnya  Kejari Pangkalpinang Gelar Vaksinasi Tahap Ke II

“Kalau dilihat dari puncak Bebek Emas ini ya, ini sangat indah sekali. Saya katakan, Bangka Belitung memiliki beragam keindahan termasuk tempat wisata bebek emas. Ini merupakan karunia Tuhan yang maha kuasa,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Babel ini juga mengajak para wisatawan, untuk berkunjung ke Bukit Bebek Emas dan menikmati keindahan alam yang begitu mempesona. Dirinya berharap, wisatawan yang berkunjung ke Babel akan lebih banyak lagi termasuk ke Bukit Bebek Emas.

Dari penjelasan Salim, bukit ini dinamai Bebek Emas karena ada sejarahnya.

“Jadi berdasarkan cerita pada tahun 18-an, ketika kapal Belanda datang ke sini mereka melihat ada sinar keemasan di atas bukit ini. Mereka naik ke bukit ini dan mereka bikin galian di atas lalu, keluarlah bebek. Orang menyebutnya bebek sakti, karena berwarna emas, begitu historinya,” ungkapnya.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Ikut Berpartisipasi di Kegiatan Beach Cleaning Bank Indonesia

Sejak tempat ini dibuka hingga sekarang, wisata ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan, baik domestik maupun internasional.

“Udah banyak yang datang ke sini. Ada bule-bule, ada dari Cina. Termasuk para pejabat kita dan masyarakat sekitarnya,” jelasnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *