Berkat Koordinasi yang Baik, Kelurahan Temberan Sukses Laksanakan Pemotongan 9 Hewan Qurban

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Belum satu bulan dikukuhkan, pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang yang di ketuai oleh Arif berhasil mengumpulkan 9 hewan qurban yang terdiri dari, 3 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Read More

Diketahui, pelaksanaan pemotongan hewan qurban yang di laksanakan di Kantor Kelurahan Temberan pada rabu (28/6) berjalan lancar, di saksikan langsung oleh lurah temberan dan dibantu oleh Karang Taruna, ketua RT/RW dan masyarakat setempat.

Ketua LPM Kelurahan Temberan, Arif mengatakan, hewan kurban berupa 3 ekor sapi merupakan donasi dari tiga perusahaan yang ada di wilayah administrasi Temberan. Tiga perusahaan tersebut terangnya yakni, PT Venus, PT Prima Timah Utama (PTU) dan PT Tin Industri Nasional.

Baca Lainnya  Ingatkan Pentingnya Perilaku Hidup Sehat, Bupati Bangka Tengah Lakukan Ini

“Dari beberapa donatur di Kelurahan Temberan juga, kita mengumpulkan enam ekor kambing. Alhamdulillah, ini merupakan berkah di bulan Dzulhijah, terutama untuk masyarakat Temberan yang akan merayakan Idul Adha,” ungkap Arif

Arif mengatakan, hewan kurban yang sudah terkumpul tersebut langsung dilakukan pemotongan bersama masyarakat di Kantor Lurah Temberan. Ia mengaku, pemotongan langsung dilakukan dengan harapan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat pada saat hari raya.

“Langsung kita lakukan pemotongan pada hari ini. daging kurban tersebut kita didistribusikan ke masyarakat di setiap RT di Kelurahan Temberan. Saya secara pribadi, juga atas nama lembaga LPM, mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan-perusahaan serta donatur yang sudah mendonasikan hewan kurban tersebut. Semoga ibadah kurban yang dilaksanakan ini bisa menjadi berkah bagi perusahaan atau donatur yang mendonasikan dan juga menjadi berkah bagi masyarakat Temberan,” tukas Arif.

Baca Lainnya  Jambore Relawan Lingkungan FORDAS Babel Ditutup Dengan Suka Cita

Sementara Lurah Temberan Iswansyah, SH mengapresiasi donasi hewan kurban dari perusahaan dan donatur kepada masyarakatnya. Ia menilai, hal tersebut merupakan salah satu bentuk ibadah, ungkapan syukur dan juga kepedulian terhadap sesama.

“Luar biasa upaya dari kawan-kawan LPM. Tak lupa juga kegiatan pemotongan hewan kurban ini bisa terlaksana dan berjalan lancar berkat dukungan karang taruna kelurahan, upaya bersama RT/RW, dan kebersamaan masyarakat. Untuk tata kelola daging kurban, memang kita atur sebaik mungkin. Daging kurban sudah didistribusikan kepada 20 masyarakat di setiap RT. Kebetulan jumlah RT kita ada 7. Kita harap, daging kurban tersebut bermanfaat kepada masyarakat yang menerima,” ungkap Iswnsyah.

Ia juga memberikan apresiasi besar kepada tiga perusahaan dan para donatur yang telah mendonasikan hewan-hewan kurban tersebut. Ia juga berharap, kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat ini bisa terlaksana kembali di hari-hari besar selanjutnya. (Red)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *