Pemprov. Kep. Babel Lepas 88 Atlet PORNAS XVI KORPRI ke Semarang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Sebanyak 88 atlet akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI Korpri Tahun 2023 yang diselenggarakan di Semarang pada 13 Juli sampai dengan 22 Juli 2023 mendatang. Adapun ke 88 atlet akan berlaga di tujuh cabang olah raga yakni futsal, bola voli, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur dan gateball.

Read More

Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Suganda Pandapotan Pasaribu, dalam sambutannya mengucapkan selamat berjuang sekaligus memotivasi para atlet untuk tetap semangat selama nanti mengikuti pertandingan.

“Selamat bertanding, lakukan pekerjaan kita bukan saja untuk manusia tapi untuk Tuhan. Itu juga yang akan Bapak/Ibu lakukan, kita berharap menjadi juara. Tapi yang terpenting disitu kita memupuk jiwa solidaritas, sportifitas, tanggung jawab kita, jiwa kompetisi kita,” ujarnya.

Baca Lainnya  APDI Regional Babel Siap Jalin Sinergi dengan Pemerintah

Dalam kesempatan tersebut dirinya menyampaikan bahwa Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang di wadahi oleh Korpri, terlebih kegiatan seperti ini dapat membudayakan olahraga dikalangan ASN.

“Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan unsur Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas memberikan pelayanan terbaik, adil dan merata kepada masyarakat. Untuk itu, ASN harus sehat untuk mencapai pemerintah yang sehat,”,ujarnya.

Menutup sambutannya, Suganda berpesan agar kontigen dari Pemprov. Kep. Babel memberikan yang terbaik sehingga orang semakin mengenal Kep. Babel.

Sebagaimana diketahui, para atlet terlebih dahulu melakukan pendalaman latihan atau Training Camp (TC) di beberapa sasana olahraga di Pangkalpinang dan sekitarnya, sejak 9 Juli sampai dengan 12 Juli 2023. Sebagian atlet yang berasal dari Kabupaten diinapkan di asrama Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, untuk mempermudah mobilisasi selama TC.

Pelaksanaan TC, untuk cabang olahraga catur dilaksanakan di Kantor BKPSDMD, cabang olahraga bola voli dilaksanakan di GOR Depati Bahrain, cabang olahraga futsal dilaksanakan di GOR Sahabuddin, cabang olahraga bulutangkis dilaksanakan di GOR Sarma, cabang olahraga tenis lapangan dilaksanakan di lapangan tenis Bukit Baru dan cabang olahraga gateball dilaksanakan di Kantor Balai Wilayah Sungai Bangka Belitung Direktorat Jenderal SDA Kementerian PUPR.

Baca Lainnya  Narkoba dan Eksploitasi Anak Harus Diwaspadai Jelang Pemilu

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *