Pj Gubernur Dukung Suksesnya Pra PON Bulu tangkis Regional 1 di Pangkalpinang

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Terpilihnya Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah penyelenggaraan pelaksanaan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023 cabang olahraga Bulu tangkis regional 1 menjadi kabar menggembirakan bagi Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu.

Read More

Dalam audiensi bersama Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Babel, Johan Daniel yang didampingi Sekretaris, Ari Irawan serta Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Babel, Ricky Kurniawan, Pj Gubernur Suganda menginginkan penyelenggaraan tuan rumah dapat berjalan sukses.

“Pemprov Babel akan memberikan dukungan agar Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah Pra PON Bulu tangkis dapat memberikan kesan yang manis terhadap kontingen dari 4 provinsi yakni DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Selatan dan Bengkulu,” ujarnya di Rumah Dinas Gubernur, Sabtu (5/8).

Baca Lainnya  Audiensi dengan BAMAG LKKI, Pj. Gubernur Suganda Dengarkan Berbagai Aspirasi

Sementara itu, disampaikan Ketua Pengprov PBSI Babel Johan Daniel, bahwa Pra PON Bulutangkis ini diperkirakan akan menghadirkan 100 orang yang terdiri dari atlet, pelatih serta official dari 4 provinsi tersebut.

Pelaksanaan Pra PON itu sendiri akan digelar di GOR Wijaya Pangkalpinang yang telah memenuhi standar untuk mempertandingkan cabang olahraga Bulu tangkis.

Disamping itu, pihaknya juga menyampaikan tentang persiapan atlet Babel menjelang Pra PON Bulutangkis, Pekan Olahraga Provinsi hingga Pekan Olahraga Wilayah, dan berharap kepada Pemprov Babel untuk berperan terhadap pengembangan atlet.

“Kami berharap penyelenggaraan bisa berjalan lancar dan baik. Karena kami meyakini pelaksanaan Pra PON bulutangkis ini akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi di Pangkalpinang sebagai tuan rumah,” ujarnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *