Pemprov Babel Lepas Calon Paskibraka Nasional

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Dua orang Calon Paskibraka Nasional (Capaskanas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Sabtu besok (15/7/2023) akan diberangkatkan ke Cibubur, Jakarta Timur untuk bergabung dengan Capaska dari seluruh provinsi se-Indonesia.

Read More

Satu putra, satu putri Capaska yakni Febri Arwansyah dan Bunga Puspita Sari sebagai Capaskanas Kep. Babel serta Fakhar Raditya dan Sepvira sebagai yang ditunjuk cadangan berdasarkan Nomor BA.01/PE/06/2023/D5 tanggal 23 Juni 2023 yang diterbitkan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) RI.

Pelepasan dilakukan langsung oleh Asisten III Setda. Pemprov Babel Yunan Helmi, mewakili Penjabat Gubernur Suganda Pandapotan Pasaribu, Jumat (14/7/2023). Turut hadir pada pelepasan para Capaskanas Babel ini, didampingi Yudiansyah dan Ferdian Hermawan Loebis dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov. Kep. Babel hingga para orangtua Capaskanas.

Baca Lainnya  Radmida : Pemkot Pangkalpinang Siap Dukung Percepatan Sertifikasi Lahan

Mereka akan menjalani pelatihan sebelum dilantik sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 di Istana Kepresidenan. Dalam arahannya, Asisten III Yunan Helmi berpesan kepada para capaska agar dapat menjaga nama baik ketika berada dalam tempat pelatihan terpadu nanti.

“Atas nama Pemerintah Provinsi, kami sangat bangga. Jadi, tolong jaga nama baik kita. Persiapkan diri dan disiplin. Ikuti aturan di sana dan jaga kesehatan,” kata Yunan.

Diungkapkan Yunan, bahwa tahapan yang dilalui oleh para kedua Capaskanas Kep. Babel ini merupakan awal masa depan yang baik. Raih lagi prestasi yang lebih tinggi lagi.

“Tidak hanya sampai di sini, siapkan prestasi yang lebih hebat lagi. Belajar yang rajin dan kuliah di tempat yang diidam-idamkan,” tuturnya.

Baca Lainnya  Rakor TPAKD Babel, Upaya Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *