Edukasi Warga Tentang Stunting, Pj Gubernur Suganda Gelar Nobar Film KB di Desa Kacung

KELAPA, Narasibabel.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) serta Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Pemkab Babar) berkolaborasi untuk menghibur sekaligus mengedukasi masyarakat Desa Kacung Kecamatan Kelapa, dengan menggelar nonton bersama (nobar) Film KB, di Lapangan Bola Desa Kacung, Rabu (19/7/23).

Read More

Nobar yang termasuk dalam rangkaian Program Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung (Gule Kabung) ini dihadiri langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel, Suganda Pandapotan Pasaribu didampingi Ketua Pj TP PKK Maya Suganda Pasaribu, dan Kepala DP3ACSKB Asyraf Suryadin, beberapa Perangkat Daerah Kabupaten Bangka Barat, dan masyarakat.

Baca Lainnya  Yuk Hadiri Workshop Bersama Kak Tere: Cegah Bullying, Bangun Jiwa Kepemimpinan Pada Anak

Terlihat, Pj Gubernur Suganda bercengkrama akrab dengan anak-anak Desa Kacung yang antusias berkumpul di lapangan bola menunggu pemutaran film.

Interaksi dan silaturahmi juga dilakukan orang nomor satu di Babel ini dengan masyarakat Desa Kacung, jelang rangkaian kegiatan puncak Harganas tingkat provinsi keesokan harinya.

Sebagai program prioritas, percepatan penurunan stunting dan pencegahan pernikahan dini ini dituangkan dalam bentuk video pendek yang mengedukasi, serta film ‘Guru-Guru Gokil’ untuk menghibur masyarakat.

“Video tentang stunting ini sangat mengedukasi, dimana menjelaskan masa 1000 hari pada anak-anak yang sangat menentukan. Sehingga perlu dilakukan intervensi selama masa 1000 hari tersebut, agar anak-anak bisa lepas dari stunting,” jelas Pj Gubernur Suganda.

Selain itu, ditambahkannya video ini juga mengedukasi masyarakat terkait bagaimana pentingnya asupan gizi serta pola asuh yang baik bagi anak-anak.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Ajak Wisudawan Unmuh Babel Jaga Integritas dan Membangun Daerah

“Semoga dengan kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak hanya memberikan unsur pendidikan, tapi juga hiburan dimana kita tadi menonton film yang bercerita tentang tugas-tugas guru di sekolah yang sangat menghibur,” ujarnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *