Pemprov Babel Terus Matangkan Persiapan Peringatan HUT ke-78 Kemerderkaan RI

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Kep. Babel) terus memantangkan persiapan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Penjabat Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu mengaku sudah mendapatkan laporan langsung dari Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kep. Babel, terkait sejumlah hal penting untuk suksesnya perhelatan HUT RI di Kep. Babel nanti.

Read More

Pj Gubernur Suganda berharap agar seluruh pihak terkait tetap bisa saling bekerja sama dan berkoordinasi agar rangkaian agenda dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Lainnya  Sinergitas Program Kerja Rakerwil II IPHI Selaraskan dengan Pemerintah

“Kita harapkan rangkaian peringatan HUT ke-78 RI di provinsi kita dapat terlaksana dengan baik. Mohon dukungan dari semua pihak untuk bisa menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Berbagai agenda rutin juga akan dilaksanakan, diantaranya pengukuhan Paskibraka, Mendengarkan Pidato Kenegaraan, Apel Kehormatan dan Renungan Suci, Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Pengibaran Bendera Merah Putih, Ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Pemberian Remisi, dan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih.

Di samping itu, ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Pemprov Kep. Babel untuk memeriahkan HUT RI tahun ini, seperti Malam Resepsi dan Ramah Tamah dengan Veteran Pejuang Perintis Kemerdekaan pada 17 Agustus, kemudian malam hiburan rakyat pada 18 Agustus, hingga pawai dan karnaval yang di mulai pada 26 Agustus.

Baca Lainnya  Kerjasama Dengan Perum Bulog, Pastikan Ketersediaan Pangan Sekaligus Penanganan Inflasi

“Semoga dalam pelaksanaannya nanti semuanya tidak ada kendala dan berjalan dengan sukses,” harap Pj Gubernur Suganda.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *