Walikota Molen Bersama Pihak CV BHM Lakukan Peletakan Batu Pertama Mushola Nelayan di Kel. Sinar Bulan

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Walikota Pangkalpinang, Dr H.Maulan Aklil (Molen) Lakukan peletakan batu pertama pembangunan Mushola di Jl. Tanjung Bunga RT.08/RW.03, Kel. Sinar Bulan Kec. Bukit Intan, Kota Pangkalpinang, sekaligus Pemberian Santunan kepada Anak Yatim di Kelurahan Sinar Bulan Kota Pangkalpinang.

Read More

Acara peletakan batu pertama pembangunan Musholah yang di hadiri oleh Erzaldi Rosman (Diwakili), Direktur CV Berkah Hijrah Mandiri (Donatur), Camat Bukit Intan, Lurah Temberan, Lurah Sinar Bulan, Tokoh Agama, Masyarakat Nelayan Setempat, Karang Taruna Bukit Intan Serta LPM.

Pengurus pelaksana pembangunan Mushola, Andi Wijaya dalam kata sambutannya mengatakan,” Pada malam acara Ngopi pekat kita Alhamdulillah hadir di sana, kita terinspirasi sama pak wali.

pak wali pernah berkata bahwa pak Wali ingin mendirikan masjid kubah timah ya Alhamdulillah, tapi di tanya.? ada ngak perjuangan nya pak, di jawab bapak banyak, tapi satu yang menjadi inspirasi saya pak, bapak berkata kalau jangkar sudah di angkat tiada pantang kapal untuk mundur, nah ini inspirasi untuk kami para nelayan pak khususnya dalam pembuatan mushola ini,” Ungkap Andi

Baca Lainnya  TNI AL Laksanakan Latihan Ratsus Di Pantai KEK Tanjung Kelayang Belitung

Lanjutnya, Andi mengatakan dalam proses pembangunan mushola ini, ada sedikit kendala yaitu di pendanaan dalam pembangunannya.

” Musholah ini juga kita dirikan kita rencanakan bukan berarti tidak ada tantangan sebagai mana di kata pak wali tadi tapi pak wali tetap maju terus untuk mendirikan masjid kubah timah.
Nah kendala bapak kemarin saya sempat dengar ada yang mempolitisir rencana itu, itulah kendalanya, kalo kami bukan pak kendalanya dana,” ujarnya

tapi muda mudahan saya yakin dan percaya karena ini rumah yang paling baik di muka bumi salah satunya masjid, muda mudahan nanti ada uluran tangan lah yang membantu berdirinya ini pak.

Tapi Alhamdulillah Musholah ini juga ada pengusaha muda yang tidak mau di sebutkan namanya beliau hamba Allah yang mendonasikan rezekinya membantu untuk didirikan musholla ini, khusus nya untuk para nelayan dan umum nya untuk masyarakat masyarakat sekitarnya,” tuturnya.

Senada dengan Andi Wijaya, Perwakilan CV Berkah Hijrah Mandiri, Asep dalam kata sambutannya Mengatakan saat ini hubungan antara Pihak Perusahaan dan masyarakat nelayan di kelurahan Sinar Bulan sudah terjalin dengan baik.

” Pak Wali izin melaporkan kami sudah bekerja disini sudah menjalin hubungan dengan para nelayan disini pak, kami pamit kepada mereka untuk bekerja dan kami bersama sama dengan mereka juga bekerja disini, Alhamdulillah sampe saat ini kami masih bisa bercengkrama dengan para nelayan disini pak,” jelas Asep

Baca Lainnya  Saat Resmikan Pasar Buah Dan Ikan, Molen Sebut Akan Gelar Bazar Murah Menjelang Lebaran

Lanjutnya,” Insyaallahah kami dari CV akan ikut memikirkan membuktikan kepada masyarakat ayo kita bangun masjid ini dengan baik, pepatah mengatakan barang siapa yang membangun rumah tuhan walau kita sudah tidak adapun tetap itu masuk dalam amal jariah terlepas dari apapun yang terjadi.

Beda mungkin dengan shodaqoh biasa ya setelah habis ya habis pula di catat, berbeda dengan masjid selama berdiri itu insya Allah, beda lagi pak wali kota ini. Kalo pak wali kota itu dalam membangun bukan hanya bangunan, kebijakan saja yang di sampaikan tapi itu bermanfaat bagi rakyat selamanya dia walaupun dia sudah tidak menjadi wali kota misalnya, ya tetap itu akan menjadi amal buat dia.

mangkanya kalau disaat kita menerima pejabat terimakasih semoga amanah nah begitu doanya kalau kita mendoakan kepada kawan kita yang menduduki jabatan semoga amanah pak.

Beliau ada satu kebijakan saja yang membuat kita bahagia rakyat disini insyaallah beliau sampai kapanpun akan di bawa oleh beliau hampir sama dengan masjid barangkali bagi orang-orang yang akan bershodaqoh,” tutur Asep.

Baca Lainnya  Hormati Proses Hukum, Keluarga Minta Polisi Berlaku Adil Usut Pemasok Sabu Kepada RN dan RD.

ditempat yang sama, Walikota Pangkalpinang yang akrab di sapa Bang Molen, dalam kata sambutannya mengatakan di Pangkalpinang saat ini ada 180 Masjid dan Mushola, ditambah satu ini total ada 181 Masjid dan Mushola di Kota Pangkalpinang.

” Di Pangkalpinang ini ada 180 masjid, mushola se pangkalpinang ini, muda mudahan di tambah ini jadi 181,” jelasnya

Terkait bantuan dari pemerintah untuk pembangunan Mushola, Walikota Molen menyarankan pengurus Mushola untuk membuat Yayasan agar bisa di ajukan ke pemerintahan kota Pangkalpinang.

kekuasaan itu walikota bisa membantu dengan pena nya dengan catatan ada yayasannya, itu syarat nya, jadi tolong segera buat yayasan kalo minta bantuan ke pemerintahan di ajukan Sekarang tahun depan atau di perubahan 2024 baru dapet, syarat nya hanya itu ada yayasan,” ungkap Molen

Selain itu Walikota Molen mendoakan semoga Musholah ini akan bermanfaat bagi masyarakat.

Hari ini kita meresmikan peletakan Batu Pertama Mushola ini, semoga ini bermanfaat untuk masyarakat dan nelayan disini,” tutupnya.

Diakhir acara Walikota Pangkalpinang di Dampingi Pihak Donatur dan beserta tokoh masyarakat nelayan melakukan peletakan Batu Pertama, Pertanda di mulainya pembangunan Mushola dan Pemberian Santunan secara simbolis kepada anak yatim piatu. (Mr.FR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *