HUT ke-78 RI, Pj Gubernur Suganda Hadiri Upacara Tabur Bunga di Atas KRI Kalmanau

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, menghadiri upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2023).

Read More

Upacara tersebut dilaksanakan di area perairan Pelabuhan Pangkalbalam Kota Pangkalpinang, dengan menggunakan KRI Kalmanau milik Angkatan Laut, yang diikuti oleh unsur Forkopimda Babel, instansi vertikal, serta para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Pemprov Babel.

Pada upacara tabur bunga yang berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB tersebut, para peserta upacara, termasuk Pj Gubernur Suganda, berbaris dengan khidmat di atas KRI Kalmanau untuk menyebarkan rangkaian bunga di perairan Pelabuhan Pangkalbalam.

Baca Lainnya  Rakor TPAKD Babel, Upaya Mendorong Pertumbuhan Ekonomi

Dikatakan Pj Gubernur Suganda, upacara tabur bunga ini sebagai momentum untuk mengenang para pejuang pahlawan bangsa yang telah mendharmabaktikan hidupnya demi kejayaan bangsa, dan negara.

“Kita tidak boleh melupakan sejarah, dan pengorbanan para pahlawan demi Indonesia merdeka, sehingga selain di sini, hal yang sama juga kita lakukan dengan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Pawitralaya,” katanya.

Pj Gubernur Suganda berharap dengan adanya kegiatan ini tidak hanya untuk hanya mengenang sejarah, tetapi juga mengajarkan nilai-nilai kebersamaan, persatuan, dan cinta tanah air kepada generasi muda.

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan alutsista yang dimiliki oleh angkatan laut kita, sekaligus juga memperkenalkan Babel sebagai provinsi kepulauan dengan beragam potensi pariwisatanya,” ungkapnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *