Pj Gubernur Suganda Ikut Berpartisipasi di Kegiatan Beach Cleaning Bank Indonesia

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Suganda Pandapotan Pasaribu hadir dalam acara Beach Cleaning Bank Indonesia yang bertempat di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Sabtu (19/08/2023).

Read More

Beach Celaning merupakan bentuk rangkaian kegiatan pekan QRIS nasional tahun 2023. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas masyarakat khususnya kota Pangkalpinang terhadap kebersihan lingkungan di pantai Pasir Padi.

Menurut Kepala Kantor Bank Indonesia Bangka Belitung Faturrahman, Bank Indonesia memilih Pantai Pasir Padi sebagai lokasi kegiatan Beach Cleaning ini, karena Pantai Pasir Padi merupakan wisata yang paling dekat dengan kota Pangkalpinang.

Baca Lainnya  Malam Pisah Sambut Kabinda Kep Babel, Pj Gubernur Suganda: Semoga Sinergi Tetap Terjaga

“Perlu kita rawat dan kita jaga kebersihan Pantai Pasir Padi ini, karena selain lokasinya dekat dengan kota pangkalpinang, pantai ini juga menjdi pantai favorit masyarakat pangkalpinang,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam acara Pekan QRIS Nasional yg akan dilaksanakan pada esok hari akan ada peresmian untuk tiket masuk Pantai Pasir Padi sudah bisa menggunakan QRIS.

Turut berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kep. Babel Irjen Pol. Yan Sultra, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kep. Babel Asep Maryono, Wakabinda Kep. Babel, Asisten Pemerintahan, Kesra Kota Pangkalpinang Ahmad Subekti, Kestra Kep. Babel dan Mahasiswa/i Generasi Bank Indonesia (Genbi).

Tampak terlihat antusias Pj Gubernur Suganda berserta jajaran Forkopimda Kep. Babel dan Mahasiswa/i Genbi membersihkan sampah-sampah non organik di sepanjang pesisir Pantai Pasir Padi. Sampah non organik yang didapatkan berhasil dikumpulkan sebanyak 122 kg.

Baca Lainnya  Investor China Tertarik Bangun Jembatan Bahtera

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *