Tinjau Lokasi Pembangunan Pesantren di Kelurahan Bacang, Pj Gubernur Suganda: Kita Akan Support

PANGKALPINANG, Narasibabel.id – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, melakukan peninjauan lokasi pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) di Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Rabu (23/8/2023) sore.

Read More

“Tadi kita diundang untuk meninjau lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang, Pangkalpinang. Ada 2 (dua) lokasi Ponpes yang kita tinjau tadi. Yang satu sedang dalam proses pembangunan, yang satunya lagi baru akan dibangun,” terang Pj Gubernur Suganda.

Menurut orang nomor satu di Negeri Serumpun Sebalai ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kep. Babel akan mensupport pembangunan 2 (dua) Ponpes di Kelurahan Bacang tersebut.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Kep Babel Undang Pewarta KBO Babel, Ini Yang Disampaikan Pj Gubernur Babel Suganda

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pembangunan Ponpes tersebut merupakan upaya masyarakat setempat untuk mendidik anak-anak di lingkungannya menjadi sosok masyarakat yang agamis.

“Kita (Pemprov Kep. Babel) akan support pembangunan Ponpes tersebut, bahkan tadi kita tanyakan juga, apa yang perlu kita support. Mudah-mudahan nanti, setelah koordinasi dengan Biro Kesra, apa yang bisa kita support, akan kita support,” ujarnya.

“Pembangunan Ponpes ini sangat bermanfaat, karena mendidik anak-anak kita. Dibanding anak-anak kita keluyuran gak jelas, alangkah baiknya anak-anak kita belajar tentang agama. Jadi, pagi hari mereka belajar di pendidikan formal (sekolah), sore sampai malam harinya mereka belajar tentang agama,” tukasnya.

Dalam peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang tersebut, Pj Gubernur Suganda, tampak didampingi oleh Pj Ketua TP-PKK Provinsi Kep. Babel, Maya Suganda Pasaribu dan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinsos PMD) Provinsi Kep. Babel, Budi Utama.

Baca Lainnya  Jadi Pembicara Talk Show, Walikota Molen Sebut Akan Terus Bekerja Berupaya Sejahterakan Masyarakat

Selain itu, turut hadir pula Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), bersama Ketua TP-PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, serta sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Diketahui, peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang tersebut, merupakan rangkaian program kolaborasi antara Pemprov Kep. Babel melalui program ‘Gule Kabung’ dan Pemkot Pangkalpinang melalui program ‘Ngopi Pekat’.

Usai melakukan peninjauan lokasi pembangunan Ponpes di Kelurahan Bacang Kota Pangkalpinang, Pj Gubernur Suganda beserta rombongan bergerak menuju lokus stunting di Kelurahan Air Mawar, Kota Pangkalpinang.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *