Pj Gubernur Suganda : PKL Penggerak Ekonomi Kerakyatan

PANGKALPINANG – Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu menghadiri Gebyar Pedagang Kaki Lima (PKL) yang digelar Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) Kota Pangkalpinang di Jalur II Kacang Pedang, Pangkalpinang, Rabu (30/8).

Read More

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Suganda menyampaikan keberadaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang didalamnya terdapat PKL memiliki peran yang cukup besar dan penting dalam membantu pertumbuhan perekonomian di Babel.

“Bapak/ibu harus bangga, karena ini profesi yang membanggakan dan memiliki peran yang sangat strategis. Yakni sebagai penggerak ekonomi kerakyatan,” tuturnya dihadapan para PKL.

Baca Lainnya  Setmilpres RI Gelar Verifikasi Lapangan Usulan Satyalancana Wira Karya

Oleh karenanya ia berharap agar PKL terus berkembang dan maju dan lebih sukses lagi dalam membantu pertumbuhan perekonomian Babel.

Selain itu, dirinya juga menyampaikan bahwa pihaknya saat ini sedang berupaya untuk menjadikan Babel sebagai provinsi pertama yang keluar dari kemiskinan, termasuk dalam menurunkan angka stunting di Bumi Serumpun Sebalai.

Berbagai upaya sedang dilakukan, mulai dari memberikan makanan tambahan yang kaya akan gizi untuk anak-anak stunting, serta menganggarkan untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat termasuk UMKM.

“Dibidang kesehatan, Pemprov Babel juga akan memberikan subsidi kepada Kabupaten/Kota agar seluruh masyarakat Babel tercover dalam program Jaminan Kesehatan,” tuturnya.

Itu semua menurutnya bisa berhasil asalkan kita semua bersatu padu dalam satu tujuan, bukannya terpecah belah. Apalagi dikatakannya memasuki tahun politik saat ini, banyak bertebaran berita hoax di media digital.

Baca Lainnya  Penanaman Pohon Alpukat di Desa Kacung, Bentuk Simbolis Ketahanan Pangan

“Tidak perlu kita terprovokasi atas berita-berita bohong tersebut. Biarlah kita tetap fokus berdagang dan berusaha untuk menghidupi anak-anak kita,” pungkasnya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *