Pj Gubernur Suganda Sambut Kolaborasi Program Gule Kabung dan Bujang Dayang Kampus

PANGKALPINANG – Organisasi masyarakat Babel Mendunia, menyambangi Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), untuk berjumpa dengan Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, Rabu (30/8/2023).

Read More

Dalam pertemuan itu, Founder Babel Mendunia Ahmad Rama Efrizal mengharapkan adanya sinergitas, atau kolaborasi antara program yang dibangun mereka, yakni “Bujang Dayang Kampus”, dengan program Pj Gubernur Suganda yaitu “Gule Kabung”. Saat ini, katanya, Bujang Dayang di kampus belum pernah ada, sehingga sinergi program dinilai jalan yang tepat.

“Harapan kami, program ini nantinya dapat bersinergi dan disandingkan dengan program Gule Kabung yang digalakkan Bapak Pj Gubernur Suganda, di mana lokus program ini (Bujang Dayang Kampus), belum ada di Bangka Belitung,” kata Rama.

Baca Lainnya  Pj Gubernur Suganda Diundang dalam Kegiatan Bekisah BI Babel

Rama yang juga Efrizal Wakil Ketua Forum Komunikasi Dosen se-Babel menjelaskan, lokus dari kegiatan ini didesain untuk mengikutsertakan seluruh perguruan tinggi di Negeri Serumpun Sebalai, yang sasarannya mahasiswa semester 1 sampai dengan semester 3.

“Sehingga untuk itu, kami berharap support dari Pj Gubernur Suganda agar berkenan menjadi pendiri, sekaligus pembina pada program Bujang Dayang Kampus ini. Kami juga meminta saran, dan masukan Bapak atas suksesnya program ini,” katanya.

Rama menerangkan, pihaknya sangat ingin berkontribusi, memberikan peran agar semakin banyak acara-acara kreatif, inovatif, dan juga variatif bagi mahasiswa-mahasiswa di Babel. Karena menurutnya, semakin banyak kegiatan-kegiatan yang kompetetif seperti ini, akan mampu menumbuhkan sumber daya manusia yang juga kompetitif, dan berdaya saing tinggi.

Inisiasi program Bujang Dayang Kampus oleh Babel Mendunia ini pun mendapat respons positif dari Pj Gubernur Suganda. Ia menyatakan dukungan, dan menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk kolaborasi yang akan semakin memperkuat program Gule Kabung yang saat ini sedang ia galakkan.

Baca Lainnya  Pemprov Babel Terus Matangkan Persiapan Peringatan HUT ke-78 Kemerderkaan RI

“Jadi, kita akan membuat satu kegiatan yang akan dilakukan dalam rangkaian HUT Provinsi Kep. Babel. Mudah-mudahan, dengan menghadirkan putra-putri terbaik Bangka Belitung dari masing-masing kampus yang siap bersaing, kegiatan ini akan membawa dampak positif,” jelas Pj Suganda.

Ia juga mengatakan, putra-putri terbaik ini nantinya akan menjadi duta-duta provinsi dalam bidang-bidang yang akan ditentukan.

“Sehingga nantinya, program-program ini dapat menyentuh masyarakat umum, terutama untuk menggerakkan mahasiswa agar lebih berpartisipasi dalam pembangunan di Bangka Belitung,” katanya.

Sumber : Diskominfo Babel

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *