Keceriaan Peserta Anak Didik PAUD Bersama Bunda PAUD, Monica Mengikuti Karnaval Memperingati HUT RI Ke-78

Pangkalpinang, Narasibabel.id — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, menggelar kegiatan Karnaval Peserta Didik PAUD Kota Pangkalpinang, dalam Rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Selasa Pagi (5/9/2023) di sekitaran Alun alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang.

Read More

Mengusung Tema “Dengan Transisi PAUD ke SD yang Menyenangkan, Bermain, Belajar dan Berkarya untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila” Karnaval PAUD Se-kota Pangkalpinang dibuka langsung oleh Bunda PAUD Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda bersama Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil, dan di Dampingi Sekretaris Daerah, Mie Go.

Baca Lainnya  Penumpang Travel Pinang Mas Palembang-Pangkalpinang Telantar Di Pinggir Jalan Kec. Kelapa Tanpa Solusi

Ketua Pelaksana acara, Efendi mengatakan ada 118 Peserta yang mengikuti Karnaval Tingkat PAUD Se-kota Pangkalpinang dan 8 Drumband tingkat TK.

” Kegiatan hari adalah Karnaval untuk peserta didik PAUD se kota Pangkalpinang yang mana peserta nya ada 118 Regu dari seluruh Pangkalpinang dan ada 8 Drumband yang berasal dari beberapa TK yang ada di Kota Pangkalpinang.

nah kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati hari ulangtahun ke 78 Republik Indonesia. memang sengaja kita laksanakan dalam rangka kita penguatan Profil Pancasila, pelajar Pancasila di kota Pangkalpinang dalam kegiatan ini Kita melibatkan seluruh satuan pendidikan untuk mengikuti kegiatan ini,” tutur Efendi saat di temui awak media di lokasi acara.

Lanjutnya, dengan adanya kegiatan Karnaval ini Efendi selaku Ketua pelaksana acara Karnaval dan juga sebagai ASN menjabat Kepala Bidang Pendidikan PAUD dan TK di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Berharap ke depan kegiatan Karnaval tingkat PAUD di kota Pangkalpinang ini dapat di jadikan kegiatan rutin terutama dalam perayaan HUT RI di tahun tahun berikutnya.

Baca Lainnya  Perseteruan Antara Kasat Polpp dan Wakil Ketua DPRD, Molen : Saya Berharap Berakhir Dengan Damai

” Harapan kita kegiatan ini ke depan tetap kita laksanakan inilah yang akan menjadi kegiatan kegiatan tidak hanya pembelajaran kegiatan di dalam ruangan tetapi ini mereka bisa belajar dari lingkungan sekitar sesuai dengan hari ini bahwa kebhinekaan itu harus kita pupuk sejak kecil rasa cinta tanah air harus di tanamkan sejak kecil agar mereka pada saatnya nanti mereka ingat pengalaman pengalaman mereka semasa mereka masih di tingkat PAUD, inilah harapan kita,” pungkasnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *